Listrik Kembali 'Byar-pret', PLN Tanjungpinang Batah Ada Pemadaman Bergiliran

"Tidak ada pemadaman bergilir. Pemadaman terjadi akibat gangguan jaringan yang putus

Listrik Kembali 'Byar-pret', PLN Tanjungpinang Batah Ada Pemadaman Bergiliran
Istimewa
ilustrasi jaringan listrik 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Kondisi kelistrikan di kota Tanjungpinang dan sekitarnya kembali menjadi problematik yang belum terselesaikan.

Kondisi ini pun terlihat dari beberapa kali pemadaman listrik dalam sehari di sejumlah wilayah selama 3 hari terakhir.

Pelanggan PT PLN Area Tanjungpinang dan sekitarnya mulai mengeluh. Mereka mulai terusik lagi oleh pemadaman listrik dengan durasi waktu sekitar 2 jam lebih.

"Listrik mulai padam terus. Dalam sehari bisa ada dua kali pemadaman. Kini sekitar tiga kali padam," keluh Udin, tukang jahit di kawasan Bintan Center, Jumat (26/2/2016) sore.

Keluhan yang sama juga diucapkan oleh pelanggan PLN di Kijang Lama, Sei Jang, Batu 5 dan beberapa wilayah lain di Tanjungpinang. Mereka juga mengeluhkan beberapa kali pemadaman listrik dalam sehari dengan jadwal tidak menentu.

"Listrik ini tiba-tiba padam. Tidak ada jadwal pemadaman. Kok listrik padam terus," celetuk Ucok, pemilik kedai di sekitar Pasar Bintan Center.

Menanggapi hal tersebut, Manager PLN Area Tanjungpinang dan sekitarnya, Armunanto kepada Tribun membantah telah terjadi pemadaman listrik secara bergilir selama beberapa hari terakhir.

"Tidak ada pemadaman bergilir. Pemadaman terjadi akibat gangguan jaringan yang putus. Jaringan sedang diperbaiki dan kita berdoa agar cuaca baik dan jaringan PLN aman sehingga tidak ada padam akibat gangguan," jawab Armunanto, Jumat sore.

Dia menjelaskan, penyebab pemadaman itu terletak pada sambungan jaringan di express feeder terputus. Kondisi ini diperparah lagi dengan kondisi cuaca yang tidak bersahabat.

"Express feeder itu adalah jaringan interkoneksi atau penghubung dari PLTU Galang Batang ke PLTD Air Raja. Nah, gangguannya terjadi dekat PLTU Galang Batang," ungkap Armunanto.

Baca berita selengkapnya diedisio cetak Tribun Batm. (*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved