Minggu Depan, KPU Batam Kembalikan Sisa Dana Pilkada 2015 Silam

dana sharing yang bersumber dari Provinsi Kepri sebesar sekitar Rp 11 miliar dan yang sudah dibelanjakan atau terealisasi sebesar Rp 9,6 miliar.

Minggu Depan, KPU Batam Kembalikan Sisa Dana Pilkada 2015 Silam
Tribun Batam/Leo
Sekretaris KPU Kota Batam, AC Erlambang 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Jika tidak ada halangan, nantinya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam melalui Sekretarisnya akan memulangkan sisa dana Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2015 lalu.

Dana yang akan dikembalikan tersebut, merupakan dana sharing yang bersumber dari Provinsi Kepri, maupun dana hibah dari Pemko Batam.

"Sisanya akan kami pulangkan ke Kasda (kas daerah) dalam minggu ini," kata Sekretaris KPU Kota Batam, AC Erlambang, Senin (29/2/2016) siang di ruang kerjanya kepada wartawan.

Erlambang menerangkan, dana sharing yang bersumber dari Provinsi Kepri sebesar sekitar Rp 11 miliar dan yang sudah dibelanjakan atau terealisasi sebesar Rp 9,6 miliar.

"Sementara dana hibah dari Pemko Batam Rp 15, 77 miliar, dan yang sudah terpakai belanja Rp 9,8 miliar. Dan sisanya Rp 5,9 miliar ditambah yang sisa dari provinsi tadi itu lah yang kami pulangkan ke Kas daerah. Nah untuk rinciannya saya gak persis tahu. Takutnya salah, karena datanya ada sama Bendahara KPU," paparnya.

Aliran dana yang paling besar terealisasi tambahnya, adalah pada gaji honor Panitia Pengawas Kecamatan (PPK).

"Biaya baju KPPS tak ada, yang besar biayanya honor PPK dan honor PPS, ditambah biaya konsumsi makan saat itu. Ada juga untuk biaya belanja untuk ATK, peraga kempanye, gitu," tambahnya.(*)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved