INGAT! Mulai Hari Ini Polres Karimun Gelar Razia Lalulintas Sambil Bagi-Bagi 100 Helm

Selain razia, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Krimun juga akan membagikan sebanyak 100 helm secara gratis kepada para pengendara roda dua.

INGAT! Mulai Hari Ini Polres Karimun Gelar Razia Lalulintas Sambil Bagi-Bagi 100 Helm
tribunnews batam/elhadif
Suasana lalulintas di Kota Karimun, Selasa (1/3/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Mulai hari ini, Selasa (1/3/2016) hingga 21 Maret mendatang, Polres Karimun akan menggelar operasi penegakan hukum (razia) berlalu lintas Simpatik Seligi 2016.

Razia ditujukan bagi para pengendara kendaraan bermotor.

Selain untuk mengoptimalkan penerapan Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL), Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Krimun juga akan membagikan sebanyak 100 helm secara gratis kepada para pengendara roda dua.

"Selain penegakan hukum kita bagikan 100 helm gratis,"kata Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Putu Bayu Pati, usai apel, Selasa (1/3/2016) pagi.

KTL di Tanjung Balai Karimun, sendiri berada di Jalan Nusantara. Jalur tersebut memliki panjang sekitar 300 meter, yakni dari petigaan Pos Lantas hingga pertigaan Babinsa Kecamatan Karimun.

Namun untuk penegakan hukum ini tidak hanya diberlakukan di KTL  akan tetapi di seluruh jalan raya yang ada di wilayah Karimun.

Ditambahkan Bayu, dalam pelaksanaannya polisi akan berkoordinasi dengan instansi terkait lain, seperti Dinas Perhubungaan (Dishub) Kabupaten Karimun.

"Di jalan yang dianggap KTL. Kita koordinasi dengan Dishub untuk pembenahan rambu-rambu serta parkir di jalan itu," jelas Bayu.

Pelaksanaan operasi Simpatik Seligi 2016 ini terbagi ke beberapa Satuan Tugas (Satgas), yakni deteksi dini, perentif, preventif, penegakan hukum serta bantuan operasi.

Setiap Satgas akan melakukan kegiatan utamanya baik penegakan hukum bagi personil Polri ataupun kepada masyarakat umum yang megendarai kendaraan bermotor.

Apel Simpati Seligi sendiri digelar di halaman Mapolres sekitar puku 08.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun, I Made Sukawijaya. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved