Kriminalitas di Batam

Tiga Spesialis Pembobol Rumah Ini 17 Kali Beraksi, Sejumlah TV Ukuran Besar Ikut Diamankan Polisi

Kasus tindak kriminal spesialis pembobol rumah dengan tersangka Dedi Hermansyah (37), Budi Damanik (28), dan Feri Harianja (34) terus dikembangkan.

Tiga Spesialis Pembobol Rumah Ini 17 Kali Beraksi, Sejumlah TV Ukuran Besar Ikut Diamankan Polisi
tribunnews batam/ian pertanian
Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Iptu M. Said (kiri) menunjukan tiga tersangka Dedi Hermansyah (37), Budi Damanik (28), dan Feri Harianja (34). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kasus tindak kriminal spesialis pembobol rumah dengan tersangka Dedi Hermansyah (37), Budi Damanik (28), dan Feri Harianja (34) terus dikembangkan jajaran Polsek Batuaji.

Ketiga tersangka itu diamankan Polsek Batuaji pada Rabu (24/2/2016) lalu.

"Untuk kasus ketiga pelaku masih kita kembangka, karena ketiga pelaku memang spesialis pembobol rumah yang sudah masuk dalam daftar operasi Polsek Batuaji," kata Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Iptu M. Said.

Dijelaskan M. Said ketiga pelaku adalah spesialis pembobol rumah yang sudah meresahkan masyakat Batam khususnya Batuaji.

"Kalau kita lihat dari 17 TKP tempat pelaku melancarkan aksinya, rata-rata berada di daerah pengawasan Polsek Batujai, meski ada beberapa di daerah Sagulung dan Sekupang,"katanya.

 Said juga menjelaskan, sampai saat ini jajaran Reskrim Polsek Batuaji, masih melakukan penyidikan terhadap ketiga pelaku apakah masih ada TKP lain yang menjadi tempat pelaku melancarkan aksinya.

Sebelumnya, ketiga tersangka diamankan oleh Polsek Batuaji setelah mendapat laporan dari warga Batuaji bahwa ada yang kehilangan alat-alat elektronik mereka dari rumah.

Atas laporan warga tersebut, polisi langsung melakukan pengembangan setelah mendapatkan laporan dan keterangan dari korban.

"Pelapor memberikan petunjuk mengenai ciri-ciri korban, hal itu memudahkan polisi melakukan penangkapan. Yang pertama kita amankan adalah Dedi pelaku pertama di tempat tinggalnya Perumahan Permata Hijau, Keluraham Bukit Tempaya," kata M. Said.

Dia juga menjelaskan setelah melakukan pengembangan, polisi melakukan pengembangan dan mengamankan pelaku lainnya yakni Budi di Perumahan Puri Buana Indah, Blok H Nomor 15, Kelurahan Buliang, dan Feri ditangkap di Perumahan Tri Puri Kelurahan Buliang.

Dari hasil pengembangan, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu TV 32 inci merk LG, satu TV 42 inci merk Samsung, satu TV 16 inci merk LG, satu laptop merk Compaq, satu hand phone merk Adven, lima tabung gas elpiji 3 kilogram, empat obeng, dan satu gunting seng.

Atas tindakannya para pelaku dikenakan Pasal 363 tentang Pencurian dan Pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved