Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional, Dinkes Batam Buka 642 Pos

Dinas Kesehatan Kota Batam menyiapkan 342 Pos untuk memberikan pelayanan pada pekan imunisasi nasional (PIN) pada 8 hingga 15 Maret 2016 mendatang.

Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional, Dinkes Batam Buka 642 Pos
Istimewa
Ilustrasi Imunisasi anak 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Dinas Kesehatan Kota Batam menyiapkan 342 Pos untuk memberikan pelayanan pada pekan imunisasi nasional (PIN) pada 8 hingga 15 Maret 2016 mendatang.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan, Chandra Rizal, program imunisasi tersebut bertujuan untuk eradikasi polio 2020 mendatang. Pencanangan tingkat Batam, akan dilaksanakan di Puskesmas Tiban Indah pada 8 Maret mendatang.

"Program ini dalam rangka pekan imunisasi nasional dan eradikasi polio 2020," ujar dia.

Selain menyediakan Pos PIN, Dinkes Batam juga didukung 673 tenaga kesehatan dan 1.814 kader. Sedangkan untuk target‎ imunisasi ada 122.886 anak usia di bawah lima tahun yang menjadi sasaran.

"Kita sudah bentuk pokjanya dengan lintas sektor.‎ Warga, khususnya ibu-ibu yang mempunyai anak usia nol sampai 59 bulan, datang ke pos-pon PIN untuk imunisasi anaknya. Harus aktif. Bisa juga ke Posyandu,‎ Poskesdes, Polindes, atau Puskesmas," kata Chandra.

Selain itu, dinasnya juga telah menyiapkan pos PIN di empat pelabuhan udara dan laut, yang dikoordinasikan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan. Hal itu untuk mengantisipasi para anak-anak yang berada di pelabuhan, bisa langsung diberikan.(*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help