Bulog Heran Penerima Raskin Mengeluh Kualitas Beras Buruk, Padahal Selama Ini Dijaga Baik

Dia heran mendengar keluhan bahwa kualitas raskin buruk padahal Bulog sudah menjaga baik beras itu selama di gudang penyimpanan

Bulog Heran Penerima Raskin Mengeluh Kualitas Beras Buruk, Padahal Selama Ini Dijaga Baik
Tribun Batam/Septyan Mulia Rohman
Ilustrasi beras raskin dari luar negeri 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM,BINTAN - Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional (Divre) Tanjungpinang meminta distribusi beras miskin (raskin) pada 2016 ini di Kabupaten Bintan diperhatikan.

Hal itu menanggapi keluhan RT di Bintan saat temu muka dengan Bupati Bintan belum lama ini, tentang kualitas raskin dari gudang Bulog Tanjungpinang yang dinilai buruk.

“Kita minta agar beras yang sampai di titik distribusi dijaga, supaya tak ada lagi keluhan kualitas beras yang kami salurkan, kualitasnya memprihatinkan,” kata Kepala Perum Bulog Subdivre Tanjungpinang, Muhammad wawan Hidayanto, Minggu (6/3/2016).

Dia heran mendengar keluhan bahwa kualitas raskin buruk padahal Bulog sudah menjaga baik beras itu selama di gudang penyimpanan.

Karena itu, Bulog meminta pihak kecamatan di Bintan, agar saat beras diserahkan, langsung disimpan dengan baik.

Pengaturan penyimpanan akan berpengaruh dengan kualitas beras.

“Kalau bisa, begitu raskin tiba, pihak pengelola di kecamatan atau di Kabupaten langsung menyimpannya baik dan hati-hati. Kalau bisa, jangan ditumpuk di tempat lembab atau basah, lapisi permukaan sebelum beras ditempatkan untuk menjaga kualitasnya,”kata dia.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved