AYO! Bawa Putra-Putri Anda Imunisasi Polio 8-15 Maret di Posyandu Terdekat

Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) resmi dimulai.

AYO! Bawa Putra-Putri Anda Imunisasi Polio 8-15 Maret di Posyandu Terdekat
tribunnews batam/m ikhwan
Imunisasi polio di Posyandu Saliara, Perumahan Bukit Raya, Kelurahan Pinang Kencana, Kota Tanjungpinang, Selasa (8/3/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) resmi dimulai.

Peluncuran kegiatan tersebut ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Keprulauan Riau Ny Aisyah Sani bersama Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah di Posyandu Saliara, Perumahan Bukit Raya, Kelurahan Pinang Kencana, Kota Tanjungpinang, Selasa (8/3/2016).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Djedjep Yudiana dalam sambutannya mengatakan pencanangan PIN Polio tersebut serentak dilakukan di seluruh Indonesia.

Hal ini sebagai bentuk pembebasan Indonesia dari polio.

"Polio ini mengakibatkan kelumpuhan dan satu-satunya untuk menghindarinya dengan cara imunisasi," katanya.

Dia menjelaskan acara ini dilaksanakan selama delapan hari mulai 8-15 Maret 2015.

Target imunisasi se-Provinsi Kepulauan Riau diikuti oleh 213.877 balita usia 0-59 bulan.

Pos PIN Polio yang tersebar sebanyak 1.643 tempat dengan jumlah petugas kesehatan yang terlibat langsung sebanyak 2.148 termasuk dokter spesialis anak, bidan, perawat dan kader pendukung sebanyak 6.613 orang.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan Pemerintah Kota Tanjugpinang mendukung penuh pelaksanaan PIN Polio 2016."

Ini adalah langkah besar Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri dalam upaya pencegahan Polio untuk mewujudkan Indonesia bebas polio tahun 2020," kata Lis saat memberikan sambutan pada acara itu.

Lis mengatakan, pemberian vaksin polio merupakan pencegahan yang efektif terhadap anak-anak dari cacat polio, karena vaksin yang digunakan dalam bentuk tetes sangat aman dan sudah digunakan dalam program imunisasi rutin pada bayi di Indonesia.

"Untuk itu, saya mengajak seluruh warga Tanjungpinang yang memiliki anak usia 0-59 bulan untuk mendatangi Pos PIN terdekat," ajak Lis. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved