Kadin Batam Sambut Baik Pembentukan Dewan Kawasan Nasional

Ampuan menjabarkan, dengan adanya DKN, maka terjawab sudah bahwa akan ada restrukturisasi kelembagaan.

Kadin Batam Sambut Baik Pembentukan Dewan Kawasan Nasional
dok tribun/sihat manalu
Ampuan Situmeang 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kamar dagang dan Industri (Kadin) Batam menyambut positif pembentukan Dewan Kawasan Nasional (DKN) yang menggantikan dewan kawasan (DK) Batam.

Pembentukan DKN yang baru ditetapkan lewat keppres 8 tahun 2016, menggantikan keppres nomor 18 tahun 2013 sesuai dengan rekomendasi dalam surat tim Kadin Batam pada butir ke empat.

"Sebagai mitra kami sangat mengapresiasi langkah presiden. Kami tidak tahu apakah ini jawaban langsung dari surat kami atau bukan, itu kami tidak tahu. Tapi kami pernah memberikan rekomendasi salah satunya yang bunyinya perlu merubah struktur kelembagaan DK. Agar ditetapkan presiden sesuai kapasitas dan aturan yang tertuang dalam pasal 6 dan 7 UU 36 tahun 2000 tentang perdagangan bebas dan pelabuhan bebas," tutur Dewan Pakar Kadin Batam, Ampuan Situmeang.

Ampuan menjabarkan, dengan adanya DKN, maka terjawab sudah bahwa akan ada restrukturisasi kelembagaan.

"Pertama restrukturisasi DK, selanjutnya ke depan kita nggak tahu. Tapi harusnya keppres 8 tahun 2016 itu mengganti struktur yang smua ada di keppres 18 itu. Inilah yang perlu kita awasi, sebab kita juga nggak tahu apakah DKN ini transisi atau apa," ucap dia.

Baca berita selengkapnya di edisi cetak Tribun Batam.(*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help