3.890 Bayi dan Balita di Anambas Ditetesi Imunisasi Polio

"Ini dilakukan untuk memastikan tingkat imunitas dari virus polio. PIN ini pun dilaksanakan agar tercapainya eradiksi polio di Indonesia

3.890 Bayi dan Balita di Anambas Ditetesi Imunisasi Polio
Tribun Batam/Istimewa
Bupati Anambas Abdul Haris saat memberikan imunisasi ke Balita 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas memberikan imunisasi polio, kepada 3.890 bayi dan balita.

Untuk menyukseskan program tersebut, Pemkab Anambas melibatkan ratusan kader Posyandu yang tersebar di 70 Pos PIN yang ada di Tujuh Kecamatan di Anambas.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris dalam rilis yang diterima Tribun mengatakan, Pekan Imunisasi Nasional yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia ini, bertujuan untuk memastikan tingkat kekebalan tubuh balita terhadap polio.

Sebanyak 3890 anak berusia 0 sampai 59 bulan menjadi target dari even nasional ini.

"Ini dilakukan untuk memastikan tingkat imunitas dari virus polio. PIN ini pun dilaksanakan agar tercapainya eradiksi polio di Indonesia, khususnya di Anambas pada akhir tahun 2020," ujarnya, Rabu (9/3/2016).

Haris menambahkan, selain untuk memberikan perlindungan optimal serta merata dari virus polio, hal ini sekaligus merupakan sosialisasi kepada masyarakat dalam perubahan dalam pemberian vaksinasi dari tetesan menjadi suntikan yang dicanangkan akan dilakukan pada bulan Juni 2016 mendatang. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help