Telkom Gandeng REI Bangun Kabel Optik di Perumahan

sudah mumpuni dengan bandwith 100 MB. Nah ke depan bisa sampai 1 GB penyediaannya

Telkom Gandeng REI Bangun Kabel Optik di Perumahan
Tribun Batam/Leo Halawa
Para pimpinan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, PT Adhya Bumi Batam (ABB) PT Adhya Mitra Bangun Sarana,DPD Real Estate Indonesia (REI) berfoto bersama usai menggelar memorandum of undestanding (MoU), Kamis (10/3/2016) siang 

BATAM.TRIBUNNEW.COM, BATAM - Demi memberikan jaringan luas kepada pelanggannya di Kota Batam, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk menggelar memorandum of undestanding (MoU) dengan PT Adhya Bumi Batam (ABB), PT Adhya Mitra Bangun Sarana, dan REI Khusus Batam, Kamis (10/3/2016) siang.

Acara yang digelar di ruang pertemuan House Club Sukajadi Batam ini, dihadiri oleh masing-masing pimpinan perusahaan.

Isi perjanjian tersebut, terkait pembangunan jaringan fiber to The Home (FTTH) dengan sistem saluran penanggalan bawah tanah (SPBT) untuk layanan Indihome, di Komplek Perumahan Taman Golf Residences 3 dan The Agathis.

Enterprise General Manager (EGM) Telkom Regional I Sumatera Teuku Muda Nenta, mengatakan, tujuan kerjasama itu tidak lain untuk memanjakan para pelanggan setianya.

Ia menambahkan, rata-rata pelanggan saat ini butuh internet yang super cepat.

"Masyarakat kita ingin internet cepat. Dengan kehadiran kami, menjadi solusi kedepannya lebih baik. Nah untuk perumahan-perumahan misalnya, sudah mumpuni dengan bandwith 100 MB. Nah ke depan bisa sampai 1 GB penyediaannya," katanya yang didampingi BGES Riau Kepulauan Martatini saat menggelar jumpa pers.

Sementara itu, Direktur PT Adhya Bumi Batam(ABB) dan PT Adhya Mitra Bangun Sarana Didik Tryono, menyambut baik niat PT Telkom atas penyediaan jaringan tersebut.

Menurutnya jaringan internet di perumahan menengah ke atas merupakan kebutuhan yang tak dapat dipisahkan setiap harinya dengan aktifitas warga.

"Jadi target kami, 40 ribu rumah se-Kepri. Jadi bukan saja hanya cluster-cluster, tapi ruko juga sangat butuh internet. Bisa saja keperluan kantor atau lainnya," ucapnya.(*)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved