Mau Lihat Hasil Kerajinan Tangan dari Sisa Tumbuhan? Buka Disini

"Patung kuda, patung rusa dan patung bebek, bahannya dari kayu pohon Petai Cina, dan akar bambu,"

Mau Lihat Hasil Kerajinan Tangan dari Sisa Tumbuhan? Buka Disini
Tribun Batam/ Dewi
Frans menunjukan kerajinan tangan berbahan dasar sisa tumbuhan di pameran Invesment, Tourism, Trade and Export Comodity Expo (IVEC) di Mega Mall, Batam Center 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Bila memiliki waktu luang, tak ada salahnya datang ke pameran Skala Nasional bertajuk Invesment, Tourism, Trade and Export Comodity Expo (IVEC) di Mega Mall, Batam Center, hingga Minggu (13/3/2016).

Di pameran ini, sejumlah barang kerajinan ditawarkan. Diantaranya stan dari Kabupaten Bondowoso yang kerap dikunjungi masyarakat.

Disini, beberapa hasil kerajinan tangan yang terbilang unik terpajang. Mulai dari kerajinan dari yang berbahan baku dari sisa-sisa tumbuhan hingga kerajinan berbahan baku tanah dan porselen.

Seperti kayu pohon Petai Cina, akar bambu, kayu manis, rotan, hingga eceng gondok

"Patung kuda, patung rusa dan patung bebek, bahannya dari kayu pohon Petai Cina, dan akar bambu," kata Penjaga Stan yang juga seorang pengerajin di Kabupaten Bondowoso, Frans, Jumat (11/3/2016) kepada Tribun.

Patung berbahan kayu pohon Petai Cina dan akar bambu ini, lanjutnya, cocok jadi pajangan atau hiasan di meja sudut rumah.

"Patung kuda ini banyak juga yang suka. Mayoritas disukai oleh orang asing. Seperti dari negara Belanda, Singapura hingga Malaysia. Untuk Masyarakat umum ada juga,'jelasnya.

Untuk hiasan patung ini, ditawarkan mulai dari Rp 35 ribu hingga Rp 700 ribu.

Selain patung, pengunjung pameran juga bisa melihat-lihat tas wanita berbahan eceng gondok dan rotan.

"Tas ini bisa dipakai kok. Bahan dalamnya kami buat lembut seperti tas-tas lainnya. Yang tas eceng gondok untuk santai, tas rotan untuk ke pesta," ujar Frans.(*)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help