Pemkab Berharap Pelantikan Kepala Daerah Karimun Dilakukan Bulan Maret

"Kami berharap paling lama 23 Maret sudah dilantik. Kami akan manfaatkan kunjungan Mendagri besok ke Batam untuk mengingatkan beliau,"

Pemkab Berharap Pelantikan Kepala Daerah Karimun Dilakukan Bulan Maret
tribunnews batam/elhadif
dok - Bupati Karimun terpilih, Aunur Rafiq, menerima berkas berita acara penetapan pleno dari Ketua KPU, Ahamd Sulton, Sabtu (23/1/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Kabar akan dilantiknya pasangan Rudi dan Amsakar Achmad sebagai Walikota-Wakil Walikota Batam periode 2016-2021, Senin (14/3/2016) mendatang, kiranya tidak akan dibarengi dengan pelantikan Bupati-Wakil Bupati Karimun terpilih, Aunur Rafiq-Anwar Hasyim.

Kabag Humas dan Protokol Setkab Karimun, Muhammad Yosli memastikan Gubernur Kepri, Muhammad Sani hanya akan melantik Walikota-Wakil Walikota Batam 2016-2021, di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

"Besok itu hanya Batam saja, kita belum," kata Yosli, Minggu (13/3/2016).

Yosli juga mengaku sedikit terkejut dengan keputusan Mendagri, Tjahyo Kumolo tersebut.

Pemerintah Kabupaten Karimun awalnya berharap Bupati-Wabup Karimun terpilih bisa disandingkan pelantikannya dengan Walikota-Wakil Walikota Batam.

"Tampaknya (keputusan) ini ada kaitannya dengan Dewan Kawasan Nasional untuk Batam, makanya pelantikan Rudi terkesan mendadak," katanya.

Meski begitu, Pemkab Karimun mengaku tidak terlalu kecewa, itu mengingat masa tugas Bupati Karimun saat ini baru akan berakhir 23 Maret mendatang.

"Kami berharap paling lama 23 Maret sudah dilantik. Kami akan manfaatkan kunjungan Mendagri besok ke Batam untuk mengingatkan beliau," terang Yosli. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help