Dahsyat, Makan Bawang Merah Ternyata Mampu Obati Penyakit Diabetes dan Cacingan

bawang merah juga dapat dimasak dan mengandung nutrisi yang sama seperti umbi-umbian. Berikut manfaat bawang merah bagi kesehatan kita:

Dahsyat, Makan Bawang Merah Ternyata Mampu Obati Penyakit Diabetes dan Cacingan
Istimewa
Bawang Merah 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Tidak hanya sebagai bumbu masakan atau pelengkap makanan, ternyata bawang merah memiliki banyak manfaat.

Daun bawang merah juga dapat dimasak dan mengandung nutrisi yang sama seperti umbi-umbian.
Berikut manfaat bawang merah bagi kesehatan kita:

1. Sumber zat besi
Zat besi sangat penting untuk sistem fungsi sel darah merah, mempertahankan tingkat yang baik dari hemoglobin, dan menguatkan jaringan tubuh.

2. Memiliki kandungan serat yang baik
Bawang merah memiliki banyak serat, yang akan membantu pencernaan. Oleh karenanya masakan yang menggunakan bawang merah akan bermanfaat untuk perut dan mencegah sembelit.

3. Memiliki kandungan kalium
Kalium dalam bawang merah membantu mengatur kadar cairan tubuh. Dosis yang baik bawang merah dalam diet akan membantu mengurangi masalah jantung serta mencegah kram otot dan kelemahan.

4. Baik untuk jantung
Antikoagulan yang ditemukan di bawang merah berguna dalam melindungi tubuh terhadap penyakit jantung. Ini juga mengandung allicin, dimana menghentikan pembentukan trombosit beku pada pembuluh darah dan mengurangi masalah jantung.

Selain itu juga akan membantu tubuh memproduksi anti-koagulan yang mengencerkan darah serta mengurangi risiko penyakit aterosklerosis.

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Bawang merah yang menjadi bahan masakan, ternyata dapat dikonsumsi mentah, yang juga akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah terjangkitnya flu serta demam.

6. Rendah kalori
Bawang merah juga dapat ditambahkan pada daging yang akan dikonsumsi untuk mengurangi jumlah kalori yang akan dikonsumsi, sehingga membuat hidangan lebih sehat.

7. Kaya antioksidan
Bawang merah merupakan pilihan yang sehat karena kaya akan antioksidan, seperti quercetin dan kaempferol, yang baik untuk kulit serta kesehatan secara menyeluruh pada tubuh.

Halaman
12
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help