Wisatawan Digigit Hiu, Pengelola Penangkaran Hiu Malah Salahkan Korban

Pengelola penangkaran hiu, kata dia, tidak bertanggungjawab terhadap kecelakaan digigitnya wisatawan

Wisatawan Digigit Hiu, Pengelola Penangkaran Hiu Malah Salahkan Korban
tribun jateng/mamdukh adi
Sejumlah wisatawan berada di penangkaran hiu Karimunjawa, beberapa waktu lalu 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JEPARA - Tempat wisata menarik di Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara adalah tempat penangkaran hiu.

Di tempat itu, wisatawan bisa berenang dan berfoto bersama ikan yang terkenal ganas tersebut.

Namun, harus berhati-hati saat menceburkan diri di kolam yang penuh hiu sepanjang sekitar satu meter itu.

Sejumlah wisatawan sempat terluka karena digigit hewan bergigi tajam tersebut.

Seperti yang dialami Nur Madinna (27). Wisatawan asal Yogyakarta tersebut terluka di bagian ibu jari kaki kiri dan kaki kanan saat berpose dengan temannya di penangkaran hiu beberapa waktu lalu.

"Saat itu tidak terasa digigit atau diapakan, saat masih di kolam tidak terasa. Darah keluar banyak saat baru saja mentas dari kolam hiu," ucapnya, Minggu (13/3/2016).

Menurutnya, orang yang ada di penangkaran yang terletak di dekat Pulau Menjangan Besar itu pun mencoba menolongnya dengan mengambil obat-obatan.

Yang paling diingat dari kejadian tersebut, kata dia, karena saking paniknya, ada pengemudi kapal yang menumpahkan solar ke lukanya tersebut, karena dianggap dapat menghentikan pendarahan.

Ia pun secepatnya dilarikan ke rumah bidan persalinan untuk mendapatkan pertolongan dengan segera. Puskesmas, kata dia, sudah tutup karena sore hari.

Perempuan yang berwisata ke Karimunjawa bersama teman-temannya itu pun harus mendapatkan 16 jahitan di luka kaki kiri dan tiga jahitan di kaki kanan. Ia pun harus mengurungkan melanjutkan wisata di pulau yang terletak di Laut Jawa tersebut.

Halaman
12
Editor: nandarson
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help