Siap-siap, Tahun 2019 Mendatang Demokrat Siapkan Ani Yudhoyono Bakal Jadi Capres

"Dan rakyat kita yang sudah sangat cerdas ini, ya mereka mengatakan 'Kalau memang bapak enggak, ya apa salahnya Ibu Ani?' Itu rakyat yang meminta,"

Siap-siap, Tahun 2019 Mendatang Demokrat Siapkan Ani Yudhoyono Bakal Jadi Capres
Istimewa
Gambar Ani Yudhoyono calon presiden Partai Demokrat 2019 beredar di media sosial. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat mulai mempersiapkan Ani Yudhoyono untuk diusung sebagai calon presiden 2019.

Gambar Ani Yudhoyono bertuliskan Calon Presiden Partai Demokrat 2019 sudah ramai tersebar di media sosial.

Dalam foto tersebut, Ani Yudhoyono menggunakan baju berwarna biru khas Demokrat melambaikan tangan dengan latar belakang bendera merah putih.

Foto dilengkapi tulisan "Lanjutkan!" dan juga tagar #AniYudhoyono2019.

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul membenarkan bahwa foto tersebut memang dibuat oleh tim DPP Partai Demokrat.

Sebab, sudah ada masukan dari masyarakat agar Demokrat mengusung istri Susilo Bambang Yudhoyono itu sebagai Capres.

Ruhut mengatakan, masyarakat yang ditemui dalam kunjungan Tour de Java sebenarnya meminta SBY untuk maju kembali sebagai Capres.

Namun, SBY yang sudah sepuluh tahun memimpin pemerintahan menyadari aturan tidak memungkinkan untuk maju kembali hingga periode ketiga.

"Dan rakyat kita yang sudah sangat cerdas ini, ya mereka mengatakan 'Kalau memang bapak enggak, ya apa salahnya Ibu Ani?' Itu rakyat yang meminta," ucap Ruhut di Jakarta, Selasa (15/3/2016).

Nama Ani sempat masuk bursa calon presiden 2014. Namun, SBY ketika itu menegaskan istrinya tidak akan maju dalam Pilpres 2014.

Hal yang sama disampaikan Ani dalam buku biografinya. Ani mengaku pernah ditanya seorang siswa yang berkunjung ke Istana Negara.

"Ibu Ani, apakah ibu nanti akan menggantikan SBY jadi Presiden? Seperti Hillary Clinton?" tanya siswa tersebut.

Dalam bukunya, Ibu Ani mengatakan, "Aku tersentak mendengar pertanyaan itu. Jauh di luar bayanganku. Bagiku, mendampingi SBY hingga bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik adalah tujuanku dan bila tercapai itu sudah cukup melegakan. Jika SBY sudah tidak jadi Presiden, maka kedudukan paling terhormatku adalah tetap menjadi nyonya SBY, bukan menjadi presiden."(*)

Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved