Melalui Telepon, Tabungan Pria Ini Dikuras hingga Rp2,7 Juta

bukan uang yang dia dapatkan, sebaliknya uang Rp 2,7 juta di rekening ATM BRI dikuras penipu.

Melalui Telepon, Tabungan Pria Ini Dikuras hingga Rp2,7 Juta
Tribun Batam/ Istimewa
Ilustrasi Penipuan

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, PEMATANGSIANTAR - Nasib sial dialami E Saragih (35), warga Jalan Nagahuta, Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Awalnya ia menerima pesan singkat bahwa dia menerima kiriman uang Rp 5 juta.

Namun setelah dicek ke ATM bank miliknya, bukan uang yang dia dapatkan, sebaliknya uang Rp 2,7 juta di rekening ATM BRI dikuras penipu.

Saragih menjelaskan, pada Selasa (15/3/2016) sekitar pukul 07.30 WIB, satu nomor yang tidak dikenal mengirimkan pesan singkat berisi dia dapat kiriman uang Rp 5 juta.

"Pertama SMS nggak kubalas. Pukul 10.00 WIB, aku dihubungi lagi sama pelakunya dan bilang uang Rp 5 juta sudah dikirim lewat ATM," kata Saragih.

Perasaan Saragih begitu senang, begitu terima pesan singkat itu. Setelah mandi, dia lalu bergegas mengendarai sepeda motor menuju loket ATM BRI di Taman Wisata Rindam. Namun saat dicek, saldo di rekeningnya tidak bertambah.

Karena masih penasaran, Saragih menghubungi nomor pengirim pesan singkat tersebut guna mempertanyakan uang Rp 5 juta, karena belum terkirim.

Lewat seberang telepon, pelaku yang mengaku bernama Rustam Endarto dan berada di Jawa Tengah itu meminta Saragih supaya bersabar karena sedang terjadi gangguan sehingga uang sulit terkirim.

Belakangan, pelaku menggilir Saragih agar kembali masuk ke bilik ATM serta meminta Saragih agar mengikuti arahannya.

Tak hanya itu, pelaku juga sempat menanyakan jumlah uang yang tersimpan dalam ATM Saragih.

Halaman
12
Editor: Iman Suryanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved