Polisi Razia Kos-Kosan di Karimun, Lima Orangpun Diamankan

Seorang pria dan seorang wanita tanpa ikatan suami istri diamakan aparat Polsek Urban Tanjung Balai, Karimun saat operasi cipta kondisi, Kamis.

Polisi Razia Kos-Kosan di Karimun, Lima Orangpun Diamankan
tribunnews batam/elhadif
Aparat Polsek Urban Tanjung Balai, Karimun saat operasi cipta kondisi, Kamis (17/3/2016) malam. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Seorang pria dan seorang wanita tanpa ikatan suami istri diamakan aparat Polsek Urban Tanjung Balai, Karimun saat operasi cipta kondisi, Kamis (17/3/2016) malam.

Keduanya kedapatan tengah asik berduaan di dalam sebuah kamar kos-kosan.

Selain itu, seorang wanita dan dua pria tanpa dilengkapi identitas juga ikut digelandang ke Mapolsek usai operasi yang difokuskan di komplek kos-kosan sekitaran Jl. Haji Arab, Kelurahan Tanjung Balai, Kecamatan Karimun.

Kapolsek Urban Tanjung Balai, Kompol Wisnu Edhi Sadono, mengatakan sasaran pada kegiatan ini adalah mencari pelaku tindak pidana, narkoba, senjata api, senjata tajam serta para penghuni yang tanpa dilengkapi dengan identitas.

"Kita menemukan dua orang tanpa ikatan yang sah berada di dalam kamar dan tiga orang tanpa identitas. Untuk sasaran lainnya tidak kita temukan," kata Wisnu usai operasi.

Pada operasi yang dimulai sekitar pukul 21.00 WIB ini, polisi berseragam dan berpakaian preman memeriksa lima komplek kos-kosan, yakni komplek Se, komplek Pa, komplek Ko dan dua komplek tanpa nama.

Memang menurut informasi yang diperoleh, para pelaku tindak kejahatan banyak yang tinggal di kos-kosan.

"Kegiatan ini akan rutin diadakan. Ini merupakan upaya preventif untuk pencegahan tindak kriminal di wilayah Tanjung Balai. Kita juga sudah membentuk tim untuk operasi cipta kondisi ini," ujar Wisnu.

Kelima orang yang diamankan tersebut didata dan diberi pengarahan.

Usai membuat surat pernyataan mereka pun diperbolehkan pulang setelah dijemput oleh keluarga atau kerabatnya. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved