ASYIK! 1.247 Warga Karimun Nikmati Listrik Bersubsidi dari Pemerintah

Sebanyak 1.247 warga Karimun tercatat sebagai penerima listrik bersubsidi dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

ASYIK! 1.247 Warga Karimun Nikmati Listrik Bersubsidi dari Pemerintah
Istimewa
ilustrasi jaringan listrik 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN – Sebanyak 1.247 warga Karimun tercatat sebagai penerima listrik bersubsidi dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Mereka pada umumnya rumah tangga dengan kebutuhan daya listrik sebesar 900 VA.

Berdasarkan survei yang digelar PT PLN (Persero) Ranting Tanjungbalai Karimun, penerima listrik bersubsidi tersebut diklaim sudah tepat sasaran yakni yang benar-benar membutuhkan daya 900 VA.

Hal itu terlihat dari kondisi rumah yang sederhana dan layak menerima fasilitas listrik bersubsidi.

“Ada rencana dari Kementerian ESDM untuk mencabut listrik bersubsidi berdaya 900 VA tapi untuk di Karimun sepertinya aman. Berdasarkan survei kami, mereka benar-benar butuh 900 VA, rumahnya cukup sederhana dan layak listriknya disubsidi,” ujar Kepala PT PLN (Persero) Ranting Tanjungbalai Karimun, Dedi Januar.

Pencabutan subsidi listrik tersebut dikatakan Dedi dikarenakan sudah terdaftar di Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

Dengan tarif listrik sebesar Rp 600 per kWh sudah termasuk subsidi dari pemerintah dalam hal ini Kementerian ESDM.

“Pemerintah memberikan subsidi listrik kepada masyarakat yang kurang mampu, sudah tepat. Rencana ESDM itu hanya bertujuan untuk rasionalisasi, mana tau ada yang mampu tapi dapat listrik subsidi dan untuk Karimun sudah tepat sasaran, tidak ada masalah,” katanya.

Meski begitu, Dedi tetap mengimbau masyarakat Karimun termasuk yang menerima program listrik subsidi untuk tetap melakukan penghematan listrik.

Sehingga, pemborosan energi yang berdampak membengkaknya subsidi listrik oleh pemerintah bisa dihindari. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved