Pemberian Vaksi Polio oleh Dinkes Karimun Lebihi Target

Dinkes Karimun mengklaim pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kabupaten Karimun melewati target yang diberikan, 95 persen.

Pemberian Vaksi Polio oleh Dinkes Karimun Lebihi Target
tribun/dok
Bupati Karimun, Aunur Rafiq ditemani sang istri, Raja Hazmah memberikan vaksin polio kepada seorang balita saat pencanganan PIN Polio, 8 Maret 2016 lalu. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Karimun mengklaim pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kabupaten Karimun melewati target yang diberikan, 95 persen.

Hingga hari terakhir, 15 Maret 2016 lalu, Dinkes Karimun mencatat sebanyak 22.128 balita usia 0-59 bulan sudah mendapatkan imunisasi vaksin polio.

Jumlah tersebut melebihi data awal dari Dinkes Karimun yakni sekitar 21.281 balita.

Dengan begitu, Dinkes Karimun tidak hanya mampu memenuhi target 95 persen malah melebihi 100 persen atau tepatnya 104 persen.

“Alhamdulillah, melebihi target malah. Awalnya kami menargetkan 95 persen, hingga hari terakhir, Selasa (15/3/2016) kemarin, ternyata malah 104 persen. jumlah balitanya meningkat, awalnya 21.281 jiwa, setelah kami hitung, ternyata mencapai 22.128 jiwa,” ujar Kepala Dinkes Karimun, Sensissiana.

Peningkatan, kata Sensis terjadi di Kecamatan Meral Barat sebesar 160 persen. Hal itu diduga dipicu warga yang baru datang dari daerah lain saat berlangsungnya PIN Polio di Karimun.

Diduga mereka pendatang yang mencari kerja di Karimun.

Sensis juga mengatakan apabila ada balita yang belum terdata dan tidak mendapat pelayanan imunisasi vaksin polio, tidak perlu khawatir karena akan diberikan pada April
mendatang. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved