April Mendatang, Setiap Desa di Karimun Dapat Rp 1 Miliar

Penyalurannya langsung ke kas desa, bukan secara tunai ke perangkat desanya, ini untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan

April Mendatang, Setiap Desa di Karimun Dapat Rp 1 Miliar
Istimewa
ilustrasi uang 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN – Setelah digodok sejak tahun 2015 lalu, dana desa senilai Rp 27 miliar untuk 42 desa di Kabupaten Karimun, dalam waktu dekat akan disalurkan pada minggu ke-2, di April mendatang.

Pencairan ini dilakukan antar bank atau antar rekening bank ke rekening kas desa masing-masing.

“Direncanakan minggu ke-2 April mendatang, dana desa sebesar Rp 27 miliar untuk 42 desa di Kabupaten Karimun akan disalurkan. Penyalurannya langsung ke kas desa, bukan secara tunai ke perangkat desanya, ini untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan,” kata Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Pemdes) Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) dan Kesbang Kabupaten Karimun, Herita.

Selanjutnya kata Herita, pada minggu ke-4 April 2016, perangkat desa mulai menyerahkan program-program yang akan dilakukan menggunakan dana desa bantuan pemerintah pusat tersebut.

Dengan dana sebesar itu, diperkirakan desa di Karimun akan menerima sekitar Rp 1 milyar, angka tersebut dibagi untuk pembangunan fisik dan pelayanan desa dan gaji atau honor petugas.(*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved