Ketua KPU Pusat 'Minta' Pemerintah Provinsi Bangunkan Kantor

"Banyak Kantor KPU (di Kepri) masih berupa Ruko. Karena kami minta supaya Pemerintah Daerah (Pemda) memperhatikan pembangunan Kantor KPU,"

Ketua KPU Pusat 'Minta' Pemerintah Provinsi Bangunkan Kantor
Tribun Batam/Thom
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat Husni Manik saat bertemu dengan Gubernur Kepri HM Sani 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat Husni Manik secara langsung berkunjung ke Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (23/3/2016) sore.

PAda kesempatan tersebut, dirinya bertemu secara langsung dengan Gubernur Kepri HM Sani di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Pertemuan yang berlangsung sekitar 1 jam itu, digelar secara tertutup.

Dalam pertemuan tersebut, Husni melaporkan hasil evaluasi terhadap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kepri yang digelar pada akhir Desember 2015 lalu.

"Kami datang untuk melakukan evaluasi dan monitor terhadap hasil Pilkada. Dalam penilaian kami, Pilkada di Kepri berjalan sangat baik," ungkap Husni kepada awak media usai bertemu Sani.

Selain melakukan evaluasi dan monitor, KPU Pusat juga memberikan catatan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, terkait fasilitas yang dibutuhkan oleh KPU di daerah.

Dia menyoroti gedung KPU yang masih berupa rumah toko (Ruko).

"Banyak Kantor KPU (di Kepri) masih berupa Ruko. Karena kami minta supaya Pemerintah Daerah (Pemda) memperhatikan pembangunan Kantor KPU," ungkap Husni.

Ketua KPU Pusat ini menegaskan bahwa Kantor KPU itu tidak hanya dibangun dengan dana dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) tetapi juga APBD.

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved