Pemko Batam Masih Cari Tempat Relokasi yang Cocok untuk PKL Simpang Rujak Seraya

Pemko Batam semakin gencar menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di jalan-jalan.

Pemko Batam Masih Cari Tempat Relokasi yang Cocok untuk PKL Simpang Rujak Seraya
febriankhan.blogspot.com
Simpang Rujak Seraya, Batam. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Pemko Batam semakin gencar menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di jalan-jalan.

Setelah sebelumnya PKL di depan Panbil yang ditertibkan, dalam waktu dekat Pemko dan BP Batam pun akan menertibkan pedagang rujak di simpang rujak Seraya.

Namun demikian, Wali Kota Batam Rudi mengaku masih belum menemukan tempat untuk merelokasi para PKL tersebut, termasuk PKL yang ada di Jodoh

"PKL Panbil kemarin karena tidak ada Satpol PP makanya dagang lagi, tapi nanti akan kita tertibkan lagi. Kami tertibkan, mereka buka lagi, yah kami tertibkan lagi, lama-lama uang mereka (PKL) juga habiskan," kata Rudi di Baloi.

Rudi menyebutkan setiap PKL yang ada di pinggir jalan adalah prioritas Pemko Batam untuk ditertibkan.

Mulai dari yang di kawasan Panbil, Bengkong, ‎Simpang Orchard centre serta yang berada di atas jalur-jalur pipa gas.

"Kalau yang sudah kami kerjakan (tertibkan) artinya prioritas. ‎Hari itu di Panbil, kedua yang di Bengkong, tiga yang di atas pipa gas, empat orchard centre, itu yang tanpa solusi. Kalau yang di Nagoya Jodoh, solusinya kalau pasar induk bisa kami dapat maka keseluruhan mereka pindah ke sana," tutur Rudi.

Rudi berharap‎ tahun ini pasar induk dan lahan disamping pasar induk, bisa dikelola Pemko Batam. Ia menyebutkan ada lahan di samping pasar induk seluas dua hektar yang bisa dimanfaatkan untuk relokasi PKL di Jodoh Nagoya.

Rencana pengelolaan pasar induk menjadi pusat PKL di Batam, seiring dengan rencana penertiban PKL di sana.

Meskipun memang, nantinya pasar induk pun akan berjalan sebagaimana fungsi awalnya yakni sebagai pusat distributor sembako di Batam.

"Di sampingnya itukan ada lahan kosong seluas dua hektar kalau tak salah. Kita tempatkan PKL nya di sana. Kalau pasar induknya tetap fungsinya. Nanti kita bangun dulu pasar induknya," kata dia. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved