Universitas Karimun Terima Bantuan Rp500 Juta dari Lima Perusahaan Granit

Universitas Karimun (UK), menerima sumbangan dari lima perusahaan granit yang tergabung dalan Asosiasi Perusahaan Granit Karimun Kepri, (APGK2).

Universitas Karimun Terima Bantuan Rp500 Juta dari Lima Perusahaan Granit
tribunnews batam/istimewa
Penyerahan bantuan untuk Universitas Karimun di rumah dinas Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kamis (24/3/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Yayasan Tujuh Juli, Universitas Karimun (UK), menerima sumbangan dari lima perusahaan granit yang tergabung dalan Asosiasi Perusahaan Granit Karimun Kepri, (APGK2), Kamis (24/3/2016) sore.

Sumbangan sebesar Rp 100 juta dari setiap perusahaan tersebut atau total Rp500 juta akan dipergunakan untuk operasional UK1.

Penyerahan langsung diserahkan oleh perwakilan masing-masing perusahaan kepada Ketua Yayasan Tujuh Juli, Haris Fadillah, dan disaksikan oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

"Bantuan ini lanjutan proposal yang diberikan yayasan kepada perusahaan. Penyerahan ini diiringi denga harapan agar dapat bermanfaat bagi operasional UK. Semoga dapat mengatasi kendala yang ada dan membuat UK semakin baik lagi," kata ketua APGK2, Baran Lubis.

Haris Fadillah mengungkapkan terimasihnya atas bantuan yang diberikan. Ia mengungkapkan bantuan ini mrypakan yang pertama dari perusahaan swasta Karimun.

Dengan adanya bantuan tersebut Ia mengharapkan agar masalah operasional UK dapat teratasi.

"Saat ini dana operasional UK hanya berdasarkan dari ung semester mahsiswa.
Dan uang semester UK merupakan yang terendah di indonesia, sekitar Rp 1.750.000 per semesternya. Dan itu tidak lah mencukupi," ungkapnya.

Sementara itu Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengharapkan agara bantuan tersebut merupakan yang pertama dan dapat terus berkesinambungan.

Kepada pihak yayasan Rafiq menegaskan agar dapat memberi laporan pertanggungjawaban dana bantuan tersebut kepada pihak perusahaan.

"Sehingga nantinya tidak ada keragu-raguan bagi perusahaan," tegas Rafiq. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved