Liga Indonesia

Arema Cronus Susul Persib Bandung ke Final Piala Bhayangkara 2016

Berdasarkan statistik Labbola, pada laga kontra Arema, Sriwijaya FC unggul 52 persen penguasaan bola

Arema Cronus Susul Persib Bandung ke Final Piala Bhayangkara 2016
kompascom/net
Para pemain Arema Cronus merayakan gol ke gawang Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (31/3/2016) malam 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Arema Cronus melaju ke final Torabika Bhayangkara Cup 2016 setelah menang 1-0 atas Sriwijaya FC berkat gol Johan Alfarizie, dalam laga semifinal di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (31/3/2016) malam.

Dengan demikian, Arema dipastikan bakal menghadapi Persib Bandung pada laga final. Laga tersebut rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (3/4/2016).

Berdasarkan statistik Labbola, pada laga kontra Arema, Sriwijaya FC unggul 52 persen penguasaan bola.

Kendati demikian, Arema lebih baik dari segi peluang. Mereka tercatat sanggup melepaskan tiga tembakan tepat sasaran dari delapan usaha.

Pada babak pertama, Arema langsung tampil menggebrak. Melalui upaya yang dilancarkan Esteban Vizcarra, Arema beberapa kali mengancam gawang Sriwijaya FC.

Namun, gol yang dinanti-nantikan para Aremania baru tercipta pada pengujung babak pertama, tepatnya menit ke-44.

Berawal dari tendangan pojok Srdan Lopicic, bola kemudian disambut dengan tandukan Johan Alfarizie. Tuan rumah pun unggul 1-0 atas Sriwijaya FC.

Dalam keadaan tertinggal, Sriwijaya terus berupaya untuk menyamakan kedudukan. Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu sempat beberapa kali menciptakan peluang melalui Ichsan Kurniawan dan Hilton Moreira.

Akan tetapi, pertahanan Arema yang digalang oleh Goran Gancev dan Hamka Hamzah, tampil begitu disiplin.

Memasuki menit ke-85, Fery Aman Saragih membuat publik tuan rumah bersorak gembira. Pemain berusia 28 tahun itu mencetak gol dengan membelokkan bola hasil tendangan Alfarizie.

Namun, gol tersebut dianulir lantaran hakim garis menilai Fery sudah masuk dalam posisi offside. Alhasil, kedudukan 1-0 untuk Arema tak berubah hingga laga usai.(*)

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help