Ini Alasan Kantor Pajak Perpanjang Laporan SPT Online

Pelaporan SPT tahunan Pajak Penghasilan (PPh) orang pribadi melalui elektronik atau efiling, diperpanjang hingga 30 April mendatang.

Ini Alasan Kantor Pajak Perpanjang Laporan SPT Online
tribunnews batam/dewi haryati
Kepala KPP Pratama Batam Utara, Rahmad Wahyudi. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Pelaporan SPT tahunan Pajak Penghasilan (PPh) orang pribadi melalui elektronik atau efiling, diperpanjang hingga 30 April mendatang.

Hal ini membawa angin segar bagi wajib pajak secara pribadi yang belum melaporkan SPT tahunannya, maupun kantor pelayanan pajak.

"Karena ada kendala di sistem (e-filling), makanya diperpanjang. Setidaknya kami sudah memberikan kemudahan pelayanan dalam pelaporan SPT.Tapi untuk manual, tetap terakhirnya hari ini," kata Kepala KPP Pratama Batam Utara, Rahmad Wahyudi saat ditemui Tribun Batam, di sela-sela kegiatan bulan panutan pajak, Kamis (31/3/2016) di Hotel Planet Holiday.

Rahmad bilang, pelaporan SPT tahunan dengan efiling ini cukup banyak peminatnya.

Dari caranyapun terbilang mudah karena tak perlu antre.

Cukup melakukan aktivasi EFIN ke kantor pajak, selanjutnya mengenai tata cara pengisian tinggal mengikuti petunjuk, dan dapat dilakukan dimana saja.

Bisa diakses melalui situs djponline.pajak.go.id.

Aktivasi EFIN ini dapat dilakukan baik perorangan atau kolektif.

Bahkan jika diminta, pihaknya siap datang ke perusahaan untuk memberikan bantuan terkait layanan efiling.

"Tetap perlu aktivasi EFIN ke kantor pajak. Setelah itu seperti facebook saja. Mau ngisinya sambil pacaran atau kegiatan lain, bisa. Yang penting ada nomor telepon, alamat email," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved