Arfandi Terpilih Kembali Pimpin Pemuda Pancasila Anambas

Arfandi kembali ‎dipercaya memimpin Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kepulauan Anambas.

Arfandi Terpilih Kembali Pimpin Pemuda Pancasila Anambas
tribunnews batam/septyan mulia rohman
Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Anambas. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Arfandi kembali ‎dipercaya memimpin Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kepulauan Anambas.

Terpilihnya Arfandi sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) untuk masa bakti empat tahun itu, mengalahkan beberapa nama kandidat lainnya seperti Rully Dwi Putra dan Firman Edi dalam Muscab ke II Pemuda Pancasila yang digelar tanggal 28-29 Maret 2016, lalu.

Arfandi yang ditemui pun, memiliki visi yang ingin direalisasikannya. Salahsatunya menjadikan Pemuda Pencasila sebagai organisasi yang disegani.

"‎Saya dipercaya lagi untuk memimpin Pemuda Pancasila di Anambas. Saya ingin merealisasikan visi menjadikan PP sebagai organisasi yang disegani di Anambas," ujarnya sembari tersenyum Jumat (1/4/2016).

‎Tidak hanya melaksanakan Musda, beberapa agenda seperti Diklat Kaderisasi angkatan I juga dilakukan yang dimulai sejak tanggal 29-31 Maret 2016.

Beberapa narasumber seperti Danlanal dan beberapa pimpinan instansi vertikal yang ada di Anambas ikut berpartisipasi dalam pembekalan diklat tersebut, termasuk Ketua Badan Pelaksana Kaderisasi Majelis Pimpinan Nasional, Syamsir Rambe.

"Untuk diklat, penutupannya pukul 04:30 dini hari. Dalam amanah Mubes ke IX, pelaksanaan diklat ini dilakukan setahun sebanyak dua kali. Dalam diklat, pemateri internal organisasi harus dilaksanakan oleh Badan Kaderisasi Nasional," ungkapnya.

Saat ini, sedikitnya terdapat 700 anggota Pemuda Pancasila yang ada di Anambas serta memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA).

Acara Pemuda Pancasila itu pun, dibuka serta dihadiri oleh Bupati da‎n beberapa pejabat eksekutif yang ada di Anambas.

"Acara dibuka oleh Bupati. Wakil Bupati pun ikut serta menjadi narasumber. Pejabat eksekutif datang semua, yang tak datang dari legislatif," ungkapnya. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved