Home »

Video

TV Online Tribun Batam

NEWSVIDEO: Drone Misterius Ditemukan Terjatuh di Perairan Indonesia

Kapten Andika, Anggota TNI AL Batam yang melakukan penarikan drone tersebut dari perairan Batam mengaku mengetahui hal ini setelah menerima laporan...

Laporan Wartawan Tribun Batam, Hadi Maulana

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM – Perairan Batam Kepulauan Riau Indonesia kembali dihebohkan atas penemuan Drone Misterius. Dimana sebelumnya kasus ini pernah terjadi di Batam tahun 2012 silam.

Belum diketahui Drone yang dilengkapi empat kamera pengintai milik siapa, namun saat ini drone tersebut sudah diamankan pihak Polda Kepri untuk dilakukan pemeriksaan.

Kapten Andika, Anggota TNI AL Batam yang melakukan penarikan drone tersebut dari perairan Batam mengaku mengetahui hal ini setelah menerima laporan dari salah satu ferry tujuan Setulang Laut Malaysia.

Dan begitu ditindak lanjuti, pihaknya langsung melakukan evakuasi drone tersebut dan dibawa ke dermaga pelabuhan Internasional Batam Centre, selanjutnya dibawa ke Mapolda Kepri.

Menurut Andika pesawat yang ditemukan anak buah kapal ini merupakan pesawat jenis tak berawak yang khusus digunakan sebagai sasaran bergerak untuk latihan penembakan rudal, pesawat ini diproduksi target technology ltd sebuah perusahaan inggris yang belakangan menjadi meggitt defense systems.

Perusahaan ini seperti dijelaskan dalam situs internetnya bergerak di bidang penyediaan sistem latihan kesenjataan, penanganan amunisi dan sistem penangkal serangan.

Pesawat buatan inggris ini disebutkan cuma dimiliki Malaysia dan Brunai. Di singapura cuma ada agennya, banshee target merupakan pesawat tanpa awak mulai diproduksi pada tahun 1983 sebagai bagian dari sistem latihan perang pertahanan udara.

Pesawat ini menggunakan bahan terdiri dari komposit kevlar dan kaca yang diperkuat plastik. Berkinerja 35-185 kt dengan daya tahan antara1-3 jam. Sedangkan pengontrolan penerbangan mengunakan remote jarak jauh.

Pesawat ini juga bisa dilengkapi perangkat tambahan seperti radar, flare atau sekam dan arm target, meski biasa dijadikan target sasaran, pesawat ini juga bisa berfungsi sebgai pesawat pengintai dengan kamera.

Editor: Hadi Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help