Pemko Tanjungpinang Bakal Bangun Pusat Kuliner dan Tower Setinggi 70 Meter

"Nantinya akan berfungsi untuk sentra pendidikan Islam bagi generasi muda untuk belajar agama Islam, anak-anak yang ingin belajar bahasa arab

Pemko Tanjungpinang Bakal Bangun Pusat Kuliner dan Tower Setinggi 70 Meter
Tribun Batam/M Ikhwan
Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah saat bertemu warga Perum Hangtuah Permai, Tanjungpinang, Sabtu (2/4/2016) malam. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah berdialog bersama warga usai menutup turnamen voli di Perum Hangtuah Permai, Tanjungpinang, Sabtu (2/4/2016) malam.

Pada kesempatan tersebut, Lis mengajak warga untuk membangun komunikasi dengan bersilaturrahmi. Melalui kegiatan tersebut, segala permasalahan yang sulit dapat di selesaikan dengan mudah.

Pada kesempatan tersebut, Lis juga menyampaikan program-perogram yang akan dibuat oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Seperti tahun ini, menurutnya Pemko Tanjungpinang akan membangun landmark Kota Tanjungpinang, seperti pembangunan Masjid Apung tepi laut, sebagai pusat pendidikan Islam.

"Nantinya akan berfungsi untuk sentra pendidikan Islam bagi generasi muda untuk belajar agama Islam, anak-anak yang ingin belajar bahasa arab, Tafsir Al-Qur'an, akan kita fasilitasi dengan mendatangkan guru agama di bidangnya," kata Lis.

Selain itu, Lis juga berencana akan membuat program Jum'at Bazar Muslim dan Cafe muslim.

Hal tersebut dilakukan untuk mencerminkan bahwa Melayu adalah Islam dan Islam adalah melayu.

Dihadapan warga, Lis juga mengatakan Pemko akan membangun pusat kuliner dan tower setinggi 70 meter untuk melihat setiap sudut kota, sport center di Terminal Sungai Carang serta taman-taman kota.

"Pada intinya kita menata dan membenahi kota, sehingga pembangunan yang terjadi akan memberikan dampak bagi ekonomi masyarakat Kota Tanjungpinang," katanya.

Baca berita selengkapnya diedisi cetak Tribun Batam. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved