Zaskia Gotik Ditunjuk Jadi Duta Pancasila. Ini Alasannya

Hal itu, kata Zaskia, merupakan hikmah atas kejadian yang menimpanya beberapa waktu lalu

Zaskia Gotik Ditunjuk Jadi Duta Pancasila. Ini Alasannya
KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG
Zaskia Gotik menggelar jumpa pers mengenai kasus pelecehan Pancasila yang diduga dilakukannya, di kantor perusahaan rekaman Nagaswara di Johor Baru, Jakarta Pusat, Selasa (22/3/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi dangdut terkenal, Zaskia Gotik berjanji akan belajar memahami Pancasila beserta dengan lambang-lambangnya.

"Neng dari enggak tahu, gimana caranya harus tahu ya belajar. Sekarang Neng mau belajar hapal Pancasila sama hapal lambang Pancasila," ujarnya di gedung MPR, Jakarta, usai mengikuti sosialisasi Pancasila yang digelar oleh Fraksi PKB, Kamis (7/4/2016).

Zaskia yang ditunjuk sebagai Duta Pancasila oleh PKB mengatakan bahwa hal tersebut merupakan tantangan tersendiri bagi dirinya.

Hal itu, kata Zaskia, merupakan hikmah atas kejadian yang menimpanya beberapa waktu lalu.

"Ini tantangan. Neng ambil hikmahnya. Neng ditunjuk jadi duta Pancasila. Enggak nyangka sih, bingung apa yang harus Neng lakukan. Tapi semua support Neng bisa," lanjutnya.

Sekretaris Jenderal PKB, Abdul Kadir Karding mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi Pancasila kepada para artis dan seniman dilatarbelakangi dari kasus Zaskia Gotik.

"Soal Pancasila itu perlu didorong sebagai pemahaman publik dan prilaku publik yang berdasarkan Pancasila," jelasnya di lokasi acara.

Dari kasus tersebut, dia menjelaskan bahwa tidak tepat rasanya untuk menyelesaikan masalah itu melalui jalur hukum. Justru, menurutnya harus diberikan sosialisasi.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved