Cegah Tindak Pidana Korupsi, Kejari Batam Sosialisasikan Tim Pengawal Pembangunan di Daerah

Sosialisasi ini dilakukan sebagai langkah untuk melakukan pemberantas tindak pidana korupsi (tipikor)

Cegah Tindak Pidana Korupsi, Kejari Batam Sosialisasikan Tim Pengawal Pembangunan di Daerah
tribunbatam/zaburanjasfianto
Kepala Kejaksaan Negeri Batam, Muhammad Mikroj 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kepala Kejari Batam, Muhammad Mikroj mengatakan, pihak kejaksaan akan terus menyosialisasikan tim pengawal dan pengamanan pemerintah dan pembangunan daerah (TP4D) kepada masyarakat.

Sosialisasi ini dilakukan sebagai langkah untuk melakukan pemberantas tindak pidana korupsi (tipikor).

Sosialisasi itu dilaksanakan sesuai dengan surat edaran Jaksa Agung Nomor KEP-152/A/JA/10/2015 tertanggal 01 Oktober 2015, tentang pembentukan tim TP4D dan inturksi Jaksa Agung Nomor INS-001/A/JA/10/2015, tertanggal 05 Oktober 2015, tentang pembentukan dan pelaksanaan tugas tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Pusat dan Daerah Kejaksaan Republik Indonesia.

"Kejari Batam ikut mengambil peran TP4D khususnya Batam. Kita akan lakukan sosilisasi kepada masyarakat Batam dalam hal pengawalan pembangunan daerah," kata Mikroj.

Menurut dia, Batam berbeda dengan daerah lain, karena merupakan kota strategis dalam hal pembangunan daerah dan termasuk daerah rawan dalam penyelewengan dana pembangunan.

Untuk itu pihaknya mengambil langkah, dalam pencegahan dan pemberantasan, khususnya pengawasan pembangunan.

"Sosialisasi akan segera dilakukan secepat mungkin agar program TP4D dapat segera diterapkan. Tujuannya, untuk kebaikan dan kemajuan pembangunan Batam itu sendiri," katanya.

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, Andri, SH, dipercayakan Kepala Kejaksaan (Kajari) Batam, M. Mikroj untuk menakhodai Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).(*)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved