KPU Tunggu Instruksi Pusat Panwalsu Karimun Malah Sudah Serahkan Sisa Dana Pilkada

“Kami sudah kembalikan, tanggal pastinya saya lupa, antara akhir Maret dan awal April 2016 lalu. Jumlahnya Rp 937.225.712

KPU Tunggu Instruksi Pusat Panwalsu Karimun Malah Sudah Serahkan Sisa Dana Pilkada
ist
ilustrasi pilkada 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN – Beda hal dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) KArimun yang masih menunggu instruksi dari pusat terkait pemulangan sisa dana pemilihan kepala daerah (Pilkada) lalu, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Karimun malah sudah menyerahkannya.

Panwaslu Kabupaten Karimun mengklaim sudah mengembalikan sisa dana pilkada serentak Bupati Karimun dan Gubernur Kepri 2016.

“Kami sudah kembalikan, tanggal pastinya saya lupa, antara akhir Maret dan awal April 2016 lalu. Jumlahnya Rp 937.225.712. Kami kembalikan ke Bendahara Keuangan Pemkab Karimun dan SPj juga kami serahkan ke Bawaslu Provinsi Kepri,” ujar Ketua Panwaslu Kabupaten Karimun, Mardanus, Senin (11/4/2016).

Tidak hanya dari Pemkab Karimun, Panwaslu Kabupaten Karimun juga menerima bantuan anggaran dari Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau.

Hanya saja, Mardanus tidak menyebutkan besarannya, dana tersebut untuk pembayaran gaji anggota Panwaslu Kabupaten Karimun.

“Saat ini kami tinggal tunggu audit,” kata Mardanus.

Pemkab Karimun mencairkan sekitar Rp 16,6 miliar untuk dana pilkada serentak 2016. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved