Pulsa Pelanggan XL 'Tersedot' Saat Aktivasi iMessage. Inikah Penyebabnya?

Pelanggan XL Keluhkan Pulsa Habis Begitu Saja, Ini Penyebabnya

Pulsa Pelanggan XL 'Tersedot' Saat Aktivasi iMessage. Inikah Penyebabnya?
Istimewa
Fitur iMessage di iPhone gagal diaktivasi melalui jaringan XL Axiata. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Sejumlah pelanggan XL mengaku kesulitan melakukan aktivasi iMessage dan FaceTime di perangkat Apple iPhone mereka.

Bahkan, beberapa pengguna iPhone mengaku kehabisan pulsa dengan tanpa disadari hanya untuk melakukan aktivasi dengan nomor ponsel XL lewat SMS.

Pantauan KompasTekno, keluhan ini sudah ramai di jejaring sosial Twitter sejak beberapa bulan belakangan.

Akun Twitter layanan pelanggan @XLCare bahkan menyarankan pengguna untuk aktivasi melakukan aktivasi iMessage menggunakan alamat e-mail, alih-alih menggunakan nomor ponsel XL.

Kendala gagal aktivasi iMessage dan FaceTime di iPhone yang dialami oleh pelanggan seluler XL Axiata disebut-sebut berhubungan dengan habisnya kontrak XL Axiata, selaku operator (carrier bundle), dengan Apple.

GM Corporate Communications Management XL Axiata Tri Wahyuningsih sendiri saat dihubungi KompasTekno, Jumat (8/4/2016) lalu mengatakan pihaknya sedang menginvestigasi kendala ini.

"Saat ini kami sedang menginvestigasi hal ini untuk mengetahui lebih detail perkembangannya, kami masih koordinasikan hal ini dengan tim internal XL dan juga dengan tim Apple" ujar wanita yang akrab disapa Ayu itu.(*)

Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help