Absen di GP Bahrain, Fernando Alonso Siap Balapan Lagi di GP China

Fernando Alonso lolos tes medis untuk tampil lagi di GP China akhir pekan ini

Absen di GP Bahrain, Fernando Alonso Siap Balapan Lagi di GP China
zimbio.com
Fernando Alonso 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Fernando Alonso lolos tes medis untuk tampil lagi di GP China akhir pekan ini. Lampu hijau itu dikeluarkan setelah tim medis F1, Prof. Jean-Charles Piette, dan tim medis GP China, Prof.Shiyi Chen memeriksa kondisi fisik, dan mental pebalap McLaren Honda tersebut.

Alonso sebelumnya absen di GP Bahrain akibat kecelakan hebat yang menimpanya di seri pembuka Australia. Pemeriksaan menyatakan adanya retakan pada tulang rusuknya yang berpotensi membahayakan jika harus menjalani balapan.

Pebalap 34 tahun itu sempat diragukan bisa tampil di GP China. Tapi setelah ditinjau oleh tim medis FIA, juara dunia 2005-2006 itu diperkenankan tampil dengan syarat harus kembali diperiksa setelah melakoni latihan bebas pertama.

"Fernando Alonso akan diperkenankan mengikuti seri akhir pekan ini, dengan harus mematuhi ketentuan berikut ini. Si pebalap telah diberikan arahan oleh Delegasi Medis dam CMO FIA, yang mana harus dia ikuti (Art. 12.1.1.i of the International Sporting Code.)," demikian pernyataan FIA.

Alonso sendiri mengaku sudah dalam kondisi yang jauh lebih baik. Dia juga sudah menjalani persiapan fisik seperti biasanya.

"Saya merasa dalam kondisi bagus. Saya baik-baik saya. Sejujurnya di Bahrain secara mental saya 100 persen siap balapan, tapi secara fisik saya merasakan banyak rasa sakit dan saya saat itu siap untuk setidaknya mencoba dan melihat apakah rasa sakitnya bisa diatasi atau tidak. Sekarang situasinya telah jauh berkembang," ujarnya.

"Saya secara mental sudahsiap 120 persen sekarang dan secara fisik 100 persen dengan tanpa rasa sakit. Setidaknya di beberapa hari terakhir saya sudah berlatih kurang lebih dengan rutinitas yang normal selama dua pekan. Berlari, bersepeda, golf, dan tenis, banyak olahraga yang merupakan perubahan besar menuju balapan ini agar sedikit lebih siap dan fit," kata pebalap asal Spanyol ini.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved