Pemko Batam Kerahkan Patroli Satpol PP Lebih Sering ke Bukit Clara 'Welcome to Batam'

Pemko Batam akan mengerahkan personel Satuan Polisi Pamong Praja berpatroli di kawasan ikon "Welcome to Batam" Bukit Clara di Batam Centre.

Pemko Batam Kerahkan Patroli Satpol PP Lebih Sering ke Bukit Clara 'Welcome to Batam'
Tribun Batam/Argianto
Di lokasi inilah dua WNA Singapura menjadi korban pembegalan di Bukit Clara yang terkenal dengan tulisan Welcome To Batam berukuran besar 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- ‎Pemko Batam akan mengerahkan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk berpatroli di kawasan ikon "Welcome to Batam" Bukit Clara di Batam Centre.

Kepala Bagian Humas Batam Ardiwinata mengatakan, personel Satpol PP sebelumnya sudah berpatroli di sana.

Namun, dengan peristiwa pembegalan yang menimpa dua WNA asal Singapura beberapa hari lalu, maka frekuensi patroli di kawasan itu akan ditambah.

"‎Personel kita sudah patroli di sana, tapi den‎gan kejadian kemarin, patroli akan kita tingkatkan lagi. Bisa sampai empat-tujuh kali sehari," ujar Ardiwinata, Selasa (19/4/2016).

Selain menurunkan anggota Satpol PP dari markas utama, pengawasan juga akan dilakukan tim yang bertugas di Kantor Kecamatan Batam Kota.

Ardiwinata mengatakan berbagai upaya itu dilakukan dalam rangka mengembalikan rasa aman bagi wisatawan yang berkunjung ke salah satu ikon Kota Batam tersebut.‎

Ia menambahkan Pemko Batam sangat menyesalkan peristiwa begal yang dialami oleh Samantha Moberg dan Mark Tang saat sedang asyik mengambil foto berlatar belakang Welcome to Batam di bukit clara.

Kawasan tanah lapang tersebut memang sering dimanfaatkan sebagai photo spot.

Namun di waktu-waktu tertentu, lokasi tersebut memang sepi.

Ardi menyebutkan bahwa Pemko Batam menyerahkan sepenuhnya kepada penegak hukum untuk penyelesaian kasus pembegalan tersebut.

"Karena sudah masuk laporan kepolisian, kita serahkan sepenuhnya ke aparat penegak hukum," ucap Ardiwinata. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved