Kejar Target, Panitia Pilkades Kebut Pelipatan Surat Suara

“Kalau tak selesai hari ini (jumat), mau tak mau dilanjutkan besok. Masih ada kesempatan, tak perlu ngebut kita, biar lebih rapi,

Kejar Target, Panitia Pilkades Kebut Pelipatan Surat Suara
istimewa
Ilustrasi menggunakan hak suara oleh pemilik suara 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Menjelang pemilihan kepala desa (pilkades), panitia di tingkat desa di Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang mulai sibuk merampungkan logistik berupa surat suara.

Oleh karena irtu, sejak Jumat (22/4/2016) pagi hingga sore panitia pilkades saling bahu membahu melakukan pelipatan suara agar selesai sesuai jadwal.

“Kalau tak selesai hari ini (jumat), mau tak mau dilanjutkan besok. Masih ada kesempatan, tak perlu ngebut kita, biar lebih rapi,”kata Taufik ketua panitia pemilihan kepala desa.

Jumlah surat suara di Desa Teluk Bakau mencapai 1.744 lembar. Pelipatan surat suara dilakukan oleh 9 panitia.

“Kami diberi surat suara sebanyak 1.744, langsung kita lipat agar bisa lebih fokus sehingga pelaksanaan peemilihan berlangsung lancar tanpa ada hambatan yang bersifat teknis lagi nanti,”kata Taufik.

Suarat suara tersebut sudah termasuk 20 persen suara untuk cadangan. Jumlah pemilih tetap di Desa Teluk Bakau ada 1.400 an orang. Sebanyak 70 pemilih merupakan pemilih pemula.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help