Sukses Bangun Bintan, Ansar Ahmad Terima Setya Lencana dari Wapres Jusuf Kalla

Mantan Bupati Bintan Ansar Ahmad juga mendapatkan Satya Lancana Karya Bakti Praja Nugraha dari Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla

Sukses Bangun Bintan, Ansar Ahmad Terima Setya Lencana dari Wapres Jusuf Kalla
tribun/aminuddin
Ansar Ahmad 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bupati Bintan Apri Sujadi menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri RI, terkait penyampaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2015. Penghargaan langsung diberikan Mendagri Tjahjo Kumala.

Apri merupakan salah satu kepala daerah dari 10 kepala daerah lainnya se Indonesia yang mendapatkan penghargaan dari Mendagri RI.

"Pak Bupati menerima penghargaan atas prestasi LPPD tahun 2015 dari Menteri Tjahyo Kumolo di Yogyakarta," kata Ronny Kartika, Kabaghumas dan Protokol Kabupaten Bintan, Senin (25/4/2016).

Selain Apri Sujadi, Mantan Bupati Bintan Ansar Ahmad juga mendapatkan Satya Lancana Karya Bakti Praja Nugraha dari Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, sebagai penghargaan dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah ke-20 di Kulon Progo Yogyakarta.

Ansar Ahmad beserta 7 pemimpin daerah lainnya se-Indonesia dianugerahi lencana karena dianggap berhasil memimpin dan mengelola otonomi daerah padaa saat memerintah.

Selain mendapatkan penghargaan baik ditingkatkan Provinsi maupun nasional, Ansar kerap mendapatkan penghargaan atas kepiawaiannya mengelola pembangunan yang ada di Bintan.

Terbukti beberapa pembangunan yang digagas oleh Mantan Bupati Bintan yang menjabat dari tahun 2005 hingga 2015 itu patut dibanjiri oleh penghargaan.

Gebrakan pembangunan yang menjadikan akses perekonomian Bintan kian meningkat ialah pembangunan jalur Lintas Barat yang menghubungkan Tanjunguban dengan Toapaya dengan panjang sekitar 54 kilometer dengan penopang jembatan sebanyak 6 jembatan disepanjang jalur.

Dengan adanya jalur yang dibangun menggunakan APBN itu, Ansar berhasil meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

Sehingga sampai saat ini arus perekonomian baik dari Kota Batam dan Tanjungpinang lebih mudah dibandingkan sebelum adanya jalur Lintas Barat. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved