Saya Tak Mau Tahu. Senin Ruangan Harus Dingin! Kata Rudi yang Marah Saat Sidak di Embung Fatimah

Rudi melakukan sidak pertamanya sebagai Wali Kota Batam ke RSUD Embung Fatimah Kamis (28/4/2016) sekira pukul 13.15 WIB.

Saya Tak Mau Tahu. Senin Ruangan Harus Dingin! Kata Rudi yang Marah Saat Sidak di Embung Fatimah
tribunbatam/bobi
Wali Kota Batam Rudi (kanan) saat melakukan sidak ke RSUD Embung Fatimah, Kamis (28/4/2016) 

Laporan wartawan Tribun Bobi

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Wali Kota Batam, Rudi tampak marah saat mengetahui suhu di sejumlah ruangan di RSUD Embung Fatimah Batuaji terasa panas karena pendingin ruangan tidak berfungsi dengan baik.

Wali Kota pun memanggil Kepala Bagian Umum RSUD Embung Fatimah, Zulkaf Hambali, dan mengatakan, kalau situasi saat ini menunjukkan mereka tidak tanggap dengan keadaan yang mengganggu kenyamanan pelayanan.

Rudi melakukan sidak pertamanya sebagai Wali Kota Batam ke RSUD Embung Fatimah Kamis (28/4/2016) sekira pukul 13.15 WIB.

Rudi tampak marah ketika mengunjungi ruangan perawat atau Nurse Station di lantai dua RSUD tersebut dan mendapatkan suhu ruangan itu juga panas. 

"Bagaimana ini. Panas begini. Susternya aja kepanasan bagaimana mereka merawat pasien. Pokoknya saya tak mau tahu, Senin besok kondisi ruangan ini harus sudah dingin.

Saya tak mau tahu bagaimana caranya. Inik an sistemnya lelang, harusnya bulan Oktober sudah dilelang. Biar cepat prosesnya," kata Rudi di depan pengelola RSUD Embung Fatimah.

Rudi mengatakan, ia sudah mendapat banyak laporan terkait keluhan masyarakat soal panasnya suhu ruangan di RSUD Embung Fatimah.

Saat sidak itu Rudi pun mengakui bahwa suhu ruangan RSUD memang terlalu panas dan tidak akan membuat nyaman pasien maupun masyarakat yang datang.

"Ini pertama saya berkunjung ke sini sebagai Wali Kota. Secara umum pelayanan sudah berjalan bagus. Hanya tinggal beberapa hal saja.

Banyak informasi dari masyarakat tentang kondisi suhu udara yang kurang menyejukkan. Laporan mereka masalah AC ini," kata Rudi.

Harus lemah lembut

Rudi juga menyoroti bagian Front Office (FO) RSUD Embung Fatimah. Ia meminta petugas yang berada di FO harus diberi seragam dan memberikan pelayanan dengan lemah lembut kepada masyarakat yang datang.

Ia menginstruksikan kepada pihak rumah sakit untuk menggunakan kostum yang berbeda, agar memiliki kesan lembut kepada pengunjung RSUD.

"Pelayanan yang meja depan carilah yang lemah lembut buat nyambut tamu. Mereka harusnya pakai baju yang berbeda biar memiliki kesan lembut kepada tamu yang datang" kata Rudi.(*)

Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved