Wako Batam Rudi 'Mencak-Mencak' Marahi Kabag Umum RSUD Embung Fatimah

"Saya tidak mau tahu. Yang penting minggu depan semua pendingin ruangan sudah harus di servis. Mengenai dananya saya tidak mau tahu,"kata Rudi.

Wako Batam Rudi 'Mencak-Mencak' Marahi Kabag Umum RSUD Embung Fatimah
tribunnews batam/bobi
Wali Kota Batam Rudi duduk memperhatikan loket layanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batuaji, Batam, Kamis (28/4/2016) sekitar pukul 13.15 WIB. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kepala bagian Umum Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUD-EF) Zulkaf Hambali Skm, mendapat teguran keras dari Wali kota Batam Rudi.

Teguran itu disampaikan langsung Rudi saat berkunjung ke RSUD EF, Kamis (28/4/2016).

"Selama ini saya banyak mendapat pengaduan dari masyarakat dan pegawai di rumah sakit ini, bahwa kondisi ruang perawatan sangat panas. Ini apa masalahnya, siapa yang bertanggungjawab untuk masalah ini,"tanya Rudi di depan para pegawai RSUD EF.

"Kenapa hal itu bisa terjadi, masalahnya dimana,"tanyanya lagi.

Sementara Zulkaf Hambali yang bertanggung jawab dengan hal tersebut hanya terdiam dan mengatakan dirinya takut untuk melaksanakan lelang karena SK-nya belum turun.

"Iya memang semua pendingin yang ada di ruang perawatan RSUD sudah lama tidak diservis jadi sudah tidak dingin lagi. Kami mau melaksanakan lelang, tetapi SK belum turun," kata Hambali.

Mendengar jawaban tersebut Rudi tampak geram.

"Memang SK dimana kenapa belum turun, terus kenapa waktu zamannya Pak Ahmad (mantan Wako Batam Ahmad Dahlan) tidak dilaksanakan lelang," tanyanya lagi.

Hambali menjawab bahwa SK penunjukannya sudah berada di meja Wali Kota Batam tetapi belum ditanda tangani.

"Kenapa tidak ketemu saya? memang dananya berapa? kenapa bisa selambat ini, kan bisa dikerjakan dulu. Kamu takut ya, kalau kamu takut biar kita pindahkan entah kemana,"tegas Rudi.

Rudi menegaskan jika masih mendapat laporan dari warga dan pasien mengenai ruang perawatn yang panas semua akan mendapat akibatnya.

"Saya tidak mau tahu. Yang penting minggu depan semua pendingin ruangan sudah harus di servis. Mengenai dananya saya tidak mau tahu,"kata Rudi. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved