Alat Pengujian Kendaraan Bermotor Rusak, Dewan Tanjungpinang Ajukan Pengadaaan

Harus ada standarisasi pelayanan uji Kir. Kalau memang kendaraan tersebut tidak layak, dan menyalahi standar sesuai aturan jangan diluluskan pada uji

Alat Pengujian Kendaraan Bermotor Rusak, Dewan Tanjungpinang Ajukan Pengadaaan
Istimewa
ilustrasi uji emisi

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Alat Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) atau kir milik Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishub Kominfo) Kota Tanjungpinang, diketahui mengalami kerusakan sejak 2009 silam.

Oleh karena itu, selama ini uji kir dilakukan secara manual oleh petugas.

Informasi yang diperoleh, Pemko Tanjungpinang sudah pernah mengajukan pengadaan PKB tersebut ke Pemerintah Provinsi Kepri.

Namun karena alasan waktu yang mepet proyek tersebut tidak jadi dilelang.

Menanggapi hal ini, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Syahrial meminta Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang segera menganggarkan kembali untuk pembelian alat uji kir. Jika bantuan dari Provinsi tidak didapatkan.

Karena menurutnya alat PKB tersebut sangat diperlukan. Karena jika uji kir dilakukan secara manual, secara otomatis hasil uji kir tidak maksimal.

"Harus ada standarisasi pelayanan uji Kir. Kalau memang kendaraan tersebut tidak layak, dan menyalahi standar sesuai aturan jangan diluluskan pada uji kir," katanya, Jumat (29/4/2016).(*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved