CITIZEN JOURNALISM

Indonesia Muda Gelar Kongres VIII di Jakarta

Indonesia Muda Gelar Kongres VIII di Jakarta

Indonesia Muda Gelar Kongres VIII di Jakarta - pengurus-indonesia-muda-2_20160501_154040.jpg
Istimewa
Kongres VIII Indonesia Muda
Indonesia Muda Gelar Kongres VIII di Jakarta - pengurus-indonesia-muda_20160501_153914.jpg
Istimewa
Pengurus Indonesia Muda
Indonesia Muda Gelar Kongres VIII di Jakarta - kongres-indonesia-indonesia-muda-viii-2_20160501_154132.jpg
Istimewa
Kongres Indonesia Indonesia Muda VIII

CITIZEN JOURNALISM: Mulyanto

Indonesia Muda Gelar Kongres VIII di Jakarta

Indonesia Muda (IM) merupakan organisasi kepemudaan yang berdiri sejak 30 Oktober 1928. Organisasi ini merupakan tindak lanjut dari Sumpah Pemuda yang bergerak dalam bidang Olah Raga dan Seni.

"Usia IM ini sudah 88 tahun, dan memiliki akar rumput yang kuat tetapi mengalami ke fakuman kepemimpinan pusat selama 4 periode masa jabatan sesuai AD/ ART," ungkap Ketua Formatur demisioner Setia Dharma Majid dalam sambutan pembukaan Kongres.

Menurut Ketua Panitia Drs. Agus Pramono yang juga pengusaha asal Solo, keprihatinan ini harus diakhiri dengan mengumpulkan para wakil cabang yang jumlahnya 47 lebih seluruh Indonesia untuk mengadakan Kongres sesegera mungkin, dan akhirnya Kongres terlaksana pada tanggal 29 - 30 April 2016 di Veranda hotel bilangan Kebayoran Baru Jakarta, didukung oleh para sponsor.

Diantaranya, Indosemen, Tugu Mandiri, Sutera Putra dll simpatisan dari Solo, menghasilkan Formatur pimpinan IM secara musyawarah mufakat yaitu : Agus Pramono, Setia Dharma Majid, Dimas Wahab, Bambang KW dan Haris Supriyadi.

Dipenghujung acara diadakan orasi kebangsaan oleh Ario Bimo, Anggota Anggota DPR RI yang sekaligus bergarap agar organisasi IM ini mampu memberi warna bahwa olah raga dan seni. Adalah instrumen yang mampu menjadi Perekat Bangsa Indonesia, seperti yang selalu di dengungkan Bung Karno dengan semangat.(*/Citizen Journalism)

Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved