Aunur Rafiq Bakal Gabungkan Pekerja Pelabuhan Bongkar Muat di Karimun

kedua kelompok ini akan bekerja dengan cara pengaturan yang kita atur sehingga masing-masingTKBM mendapatkan pekerjaan yang layak dan juga penghasila

Aunur Rafiq Bakal Gabungkan Pekerja Pelabuhan Bongkar Muat di Karimun
Tribun Batam/Rachta Yahya
Satu di antara pelabuhan bongkar muat di Karimun 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUNBupati Karimun, Aunur Rafiq mengaku sudah memikirkan efek dari pemindahan pelabuhan bongkar muat dari Taman Bunga ke Parit Rempak, Karimun.

Diantaranya, nasib tenaga kerja bongka-muat (TKBM) yang biasa bekerja di pelabuhan bongkar-muat di Taman Bunga.

Untuk itu, Rafiq mengaku sudah memikirkannya. Solusinya dengan cara ikut memindahkan dan menggabungkan TKBM di Taman Bunga dengan TKBM yang ada di Parit Rempak.

Jika tidak, maka akan diatur sedini dan sebaik mungkin, sehingga menguntungkan bagi kedua kelompok.

“Kalau memang bisa kita satukan dalam sebuah wadah TKBM, kita akan satukan tapi kalau memang belum, kedua kelompok ini akan bekerja dengan cara pengaturan yang kita atur sehingga masing-masingTKBM mendapatkan pekerjaan yang layak dan juga penghasilan yang layak akibat pemindahan pelabuhan bongkar-muat Taman Bunga. Pemindahan ini memang perlu,” kata Rafiq.

Mengenai aturan yang akan diterapkan, mengingat status kedua wilayah yang berbeda.

Taman Bunga yang masuk wilayah Tanjungbalai Kota seperti diketahui bukan termasuk kawasan perdangan bebas dan pelabuhan bebas (FTZ) Karimun layaknya daerah Parit Rempak.(*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help