Warga di 29 Desa se-Karimun Gunakan Hak Suaranya di Pilkades

"Seperti pilkada lalu pemilih yang datang ke TPS sekitar 65 persen. Tapi masyarakat antusias. Tidak sampai pukul satu (siang) pemilih sudah lebih dari

Warga di 29 Desa se-Karimun Gunakan Hak Suaranya di Pilkades
Tribun Batam/Elhadif
Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama kepala SKPD melakukan pemantauan ke sejumlah desa yang melaksanakan Pilkades 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Sebanyak 29 dari 42 desa yang ada di Kabupaten Karimun melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak, Selasa (3/5/2016).

Pada plikades serentak tersebut, sebanyak 101 calon diketahui bertarung untuk menempati posisi kepala desa.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang didampingi Sekda Kabupaten Karimun, TS Arief Fadillah serta SKPD dan FKPD langsung turun, memantau jalannya Pilkades ke TPS-TPS.

Rombongan Bupati mendatangi belasan desa dari tujuh Kecamatan yang ikut melaksanakan pilkades tahun ini.

"Hari ini kita turun bersama Sekda, SKPD dan FKPD turun ke beberapa Kacamatan. Sepanjang yang kita pantau kita dapat melihat bahwa perjalanan pilkades berjalan dengan baik dan kondusif," kata Rafiq.

Meski belum memperoleh data secara lengkap, namun Rafiq mengaku melihat masyarakat Karimun antusias datang ke TPS untuk memberikan suara mereka.

Akan tetapi dari pantauannya masih ada sekitar 35-40 persen masyarakat yang tidak ikut andil dalam pilkades di desa mereka.

Kebanyakan masyarakat yang tidak datang ke TPS karena sedang bekerja atau menempuh pendidikan di luar daerah.

"Seperti pilkada lalu pemilih yang datang ke TPS sekitar 65 persen. Tapi masyarakat antusias. Tidak sampai pukul satu (siang) pemilih sudah lebih dari 100 orang di tiap TPS sudah ," ujar Rafiq.(*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help