Setiap Tahun Apri dan Dalmasri Bertekad Bangun Dua Rumah Tahfidz Quran di Bintan

"Insya Allah lima tahun kami menjabat semua akan terealisasi di 10 kecamatan. Hitunganya itu 1 rumah Tahfidz Quran biaya sekitar Rp 1 miliar lebih lah

Setiap Tahun Apri dan Dalmasri Bertekad Bangun Dua Rumah Tahfidz Quran di Bintan
Istimewa
Ilustrasi Rumah Tahfidz Quran 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Bupati Bintan Apri Sujadi berencana membangun rumah Tahfidz Quran. Rencana tersebut, disampaikan orang nomor satu di Bintan ini di tengah perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang berlangsung di Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan.

"Insya Allah, rumah Tahfidz Quran ini kita bangun di 10 kecamatan," jelasnya.

Pembangunan rumah Tahfidz Quran tersebut, sudah menjadi komitmen kepala daerah di Bintan ini dengan tujuan untuk menghidupkan semangat menghafal dan mempelajari Alquran di Bintan. Semangat tersebut ditujukan terutama buat generasi mudah.

Keseriusan Apri untuk membangun rumah Tahfidz Quran tersebut dipertegas dengan menganggarkan dana senilai Rp 10 miliar untuk itu.

Pembahasan APBD Bintan tahun 2017 sudah dianggarkan sebagaian biayanya untuk membangun rumah Tahfidz Quran di 3 kecamatan, yakni Kecamatan Gunung Kijang, Bintan Timur serta Teluk Bintan.

"Insya Allah lima tahun kami menjabat semua akan terealisasi di 10 kecamatan. Hitunganya itu 1 rumah Tahfidz Quran biaya sekitar Rp 1 miliar lebih lah," tutur Apri.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved