Jangan Kenakan Jilbab Saat Rambut Kamu Masih Basah. Ini Alasannya

"Pasti tantangan untuk wanita yang berhijab adalah kulit kepalanya yang tadinya tidak bermasalah jadi bermasalah.

Jangan Kenakan Jilbab Saat Rambut Kamu Masih Basah. Ini Alasannya
Istimewa
ilustrasi wanita berjilbab 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Wanita berhijab terutama yang baru menggunakannya seringkali menghadapi masalah pada rambutnya. Sebab, rambut yang terutup rapat sehingga kadang terjadi kelembaban.

Rambut, saat memakai jilbab tentunya sudah tak terlihat karena tertutup rapat, tapi tetap harus diperhatikan juga kesehatannya agar tak timbul masalah rambut lainnya.

"Pasti tantangan untuk wanita yang berhijab adalah kulit kepalanya yang tadinya tidak bermasalah jadi bermasalah. Pertama-tama yang harus diperhatikan adalah bahan kerudung yang digunakan, pastikan bahannya yang menyerap keringat dan tidak panas di kulit kepala," ujar Sitoresmi, Education Manager Kérastase Indonesia, kepada Kompas saat acara Roundtabel & Treatment Densique, Jakarta, Rabu (4/5/2016) kemarin.

Lalu, Sitoresmi mengingatkan, pemilihan bahan kerudung sangat penting.

Sebab, bahan yang panas membuat keringat tidak terserap. Nantinya, dapat membuat kulit menjadi sensitif dan timbul masalah.

Sitoresmi menambahkan, selain memilih bahan yang tidak panas, usahakan juga rambut sudah kering sebelum dilindungi menutupinya dengan jilbab.

Anda bisa mengeringkan rambut dengan hairdryer dalam suhu panas maupun dingin atau berangin.

Benar-benar pastikan bahwa rambut sudah kering sebelum ditutup jilbab.

Sebab, mengenakan jilbab dalam kondisi rambut belum kering akan menimbulkan sejumlah masalah, misalnya jerawat dan kulit kepala sensitif.

Nah, apabila kulit kepala dan rambut terlanjur sensitif, Sitoresmi menyarankan, agar menggunakan serum yang bisa menenangkan kulit dan juga menghilangkan iritasi.

Rambut yang seharian penuh ditutupi jilbab akan tetap indah dan cantik, asalkan Anda menjaga dan merawatnya dengan tepat. (*/kcm)

Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved