Agar Bisa Saling Berbagi. Yayasan Myasthenia Gravis Indonesia Gelar Gathering di Batam

Puluhan pasien se-Kepri mengikuti agenda gathering tersebut, baik dari Tanjungpinang, Karimun, maupun Bintan

Agar Bisa Saling Berbagi. Yayasan Myasthenia Gravis Indonesia Gelar Gathering di Batam
tribunbatam/teukumiftahudin
PEserta Gathering berfoto bersama di sela kegiatan Yayasan Myasthenia Gravis Indonesia di De Patros Cafe Komplek Habourbay, Minggu (08/05/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Teuku Miftahudin

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Yayasan Myasthenia Gravis Indonesia menyelenggarakan gathering pasien dan diskusi Myasthenia Gravis di De'Patros Cafe Komplek Habourbay, Minggu (08/05/2016).

Puluhan pasien se-Kepri mengikuti agenda gathering tersebut, baik dari Tanjungpinang, Karimun, maupun Bintan.

Ketua pelaksana gathering, Destriana Sari mengatakan, acara ini dilaksanakan untuk para pasien yang mengidap Myasthenia Gravis di Kepri sehingga bisa saling berbagi pengalaman.

"Kita mengadakan acara ini untuk berkenalan dan beramah tamah karena di Batam sendiri pengidap penyakit Myasthenia Gravis itu sedikit, sehingga acara gathering kita undang seluruh pasien di Kepulauan Riau, sekaligus ada sosialisasi dan tanya jawab, kalau sudah saling kenalkan bisa saling bantu sama lain," katanya.

Myasthenia Gravis sendiri termasuk dalam kondisi autoimun.

Sistem kekebalan tubuh pada pengidap memproduksi antibodi yang menghalangi kinerja atau menghancurkan sel-sel saraf pada otot.

Dalam Gathering ini dr Tuti Warnengsih spesialis Syaraf memberikan bimbingan dan pengarahan kepada pasien pengidap Myasthenia Gravis (MG).

Dalam presentasinya, dr Tuti menuturkan penyakit Myasthenia Gravis dapat disembuhkan.

"Penyakit ini dapat diobati, kuncinya berdasarkan gejala jika gejalanya parah kita akan mencoba menaikan dosisnya, otot yang lemah jangan terlalu sering digunakan untuk yang berat karena itu dapat membahayakan," katanya.(*)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Senin, 9 Mei 2016

Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help