Sekolah Tinggi Perikanan Cari Calon Mahasiswa di Anambas. Tapi Belum Ada yang Mendaftar

Hingga saat ini, belum ada pendaftar yang diprioritaskan bagi anak-anak nelayan itu

Sekolah Tinggi Perikanan Cari Calon Mahasiswa di Anambas. Tapi Belum Ada yang Mendaftar
hoteldekatkampus
Gerbang Sekolah Tinggi Perikanan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Penerimaan calon pelajar di Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta, dari Anambas sepi peminat.

Hingga saat ini, belum ada pendaftar yang diprioritaskan bagi anak-anak nelayan untuk mengenyam pendidikan selama empat tahun di Jakarta serta meraih gelar sarjana itu.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kepulauan Anambas Yunizar, mengatakan, pendaftaran telah dibuka sejak 22 April.

Langkah jemput bola pun, terpaksa ditempuh dengan memerintahkan Unit Pelaksana Teknis (UPT) DKP pada tiap-tiap kecamatan untuk mendatangi sekolah-sekolah tingkat menengah atas untuk menjaring minat putra putri daerah Anambas untuk mengenyam pendidikan tinggi.

"Sampai hari ini belum ada yang mendaftar. Mungkin, karena pengumuman kelulusan baru dilakukan pada Sabtu.

Sehingga, anak-anak belum berani mendaftar. Tetapi, saya sudah memerintahkan UPT untuk mendatangi sekolah-sekolah, jemput bola lah," ujarnya Selasa (10/5/2016).

Ia menambahkan sesuai dari jadwal yang disampaikan, penyerahan berkas bagi putra putri daerah yang berminat paling lambat diserahkan pada tanggal 14 Mei 2016 mendatang.

Setelah melalui serangkaian tahapan, tim dari Sekolah Tinggi Perikanan dari Jakarta itu pun direncanakan akan datang ke Anambas pada tanggal 17 Mei untuk melaksanakan serangkaian seleksi sebelum dibawa ke Jakarta untuk menempuh pendidikan.

Pembukaan pendaftaran yang dilakukan ini pun, diakui Yunizar biasa dilakukan setiap tahunnya. (*)

* baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi, Rabu 11 Mei 2016

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved