Sulitnya Cari Kerja di Batam

Walau tak Ada Loker, Pencaker Tetap Ramai Datangi Aula MPH Batamindo Sejak Pagi

Aula MPH di Kawasan Industri Batamindo, Mukakuning, Batam, tampak ramai didatangi para pencari kerja, meskipun tak ada lowongan kerja.

Walau tak Ada Loker, Pencaker Tetap Ramai Datangi Aula MPH Batamindo Sejak Pagi
tribunnews batam/bobi
Para pencari kerja (pencaker) duduk menunggu lowongan kerja di Aula MPH di Kawasan Industri Batamindo, Mukakuning, Batam, Selasa (10/5/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM,BATAM- Aula MPH di Kawasan Industri Batamindo, Mukakuning, Batam, tampak ramai didatangi para pencari kerja, Selasa (10/5/2016).

Padahal, saat itu belum ada informasi baik berupa pengumuman yang tertera di papan pengumuman maupun informasi melalui media lain terkait adanya lowongan pekerjaan di kawasan Batamindo ini.

Diakui oleh petugas keamanan yang berjaga di kawasan MPH ini, kerumunan tunakarya ini telah terlihat sejak pagi tadi.

Para pencari kerja ini mencari peruntungan kalau-kalau ada perusahaan yang membuka pendaftaran selagi mereka berada di kawasan MPH.

"Para pencari kerja semua ini, padahal hari ini tak ada lowongan,"kata Satpam tersebut.

Ia mengungkapkan sampai saat ini memang belum ada informasi terkait pembukaan lowongan pekerjaan di kawasan industri Batamindo.

Adi, seorang pencari kerja yang tengah berada di aula MPH Batamindo mengaku telah mengetahui kalau belum ada lowongan untuk hari ini, Selasa (10/5/2016).

Namun demikian ia memilih tetap berada di aula MPH ini untuk menunggu kalau ada informasi terbaru yang ditempelkan di papan pengumuman aula.

"Memang belum ada bang, mau keluar juga malas, nyantai di sini dululah, siapa tau ada pengumuman" ujar Adi yang saat itu tengah melihat papan pengumuman di aula MPH.

Ratusan tunakarya yang  tampak memadati aula MPH Batamindo, duduk bergerombol membentuk kelompok-kelompok kecil mengisi berbagai sudut aula MPH.

Sesekali terdengar riuh tawa dari gerombolan mereka yang menunggu peruntungan untuk memperoleh pekerjaan. (*)

Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved