Dewan Anambas Berharap Bandara Jemaja Cepat Selesai Sebelum Puasa

"Harapan kita tentu agar bandara tersebut dapat beroperasi. Saat ini, moda transportasi sangat bergantung pada transportasi laut.

Dewan Anambas Berharap Bandara Jemaja Cepat Selesai Sebelum Puasa
Tribun Batam/Septyan Mulia Rohman
dok - kondisi terakhir Bandara Jemaja Anambas beberapa waktu lalu 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Anambas sangat berharap agar pengoperasian bandara di Jemaja dapat dilakukan satu hari sebelum bulan suci Ramadan, seperti yang disampaikan sebelumnya oleh Kepala Dinas Perhubungan Anambas.

Firman Edy, anggota DPRD dari Partai Bulan Bintang (PBB) mengatakan, dengan beroperasinya bandara yang pembangunannya bersumber dari anggaran Pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi, serta Pemerintah Daerah ini, tidak hanya membuka konektivitas antara Anambas saja, namun juga berdampak pada peningkatan geliat ekonomi masyarakat Anambas, khususnya masyarakat di dua kecamatan yang ada di Pulau Jemaja.

"Harapan kita tentu agar bandara tersebut dapat beroperasi secepatnya. Saat ini, moda transportasi sangat bergantung pada transportasi laut. Seperti kapal ferry dan kapal Pelni," ujarnya Minggu (15/5/2016).

Harapan yang disampaikan oleh Firman Edy ini bukan tanpa alasan. Pria yang masuk dalam Panitia Khusus (Pansus) Laporan Kerja Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati tahun anggaran 2015 ini melihat, masih ada sejumlah fasilitas pendukung keselamatan yang bahkan menurutnya belum terpasang.

"Saat kami turun (melakukan peninjauan) ke Jemaja Kamis (12/5/2016) lalu, sejumlah fasilitas seperti mobil pemadam kebakaran, fire line, tower station, dan emergency walkway belum ada. Padahal, sarana pendukung keselamatan ini mutlak diperlukan," bebernya. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved