Muatan Tak Sesuai Manifes, KM Bintan Terang-8 Diamankan Lanal Dabo Singkep

lagi kapal yang berjenis kapal kargo kayu itu diketahui memuat tilam atau kasur baru dan bekas, sepeda bekas, barang klontong lainya.

Muatan Tak Sesuai Manifes, KM Bintan Terang-8 Diamankan Lanal Dabo Singkep
Istimewa
KM Bintan Terang-8 Diamankan tim Western Fleet Quick Response (WFQR) IV Lanal Dabo Singkep 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Upaya awak kapal KM Bintang Terang-8 untuk membawa barang-barang ilegal dari Malaysia ke wilayah Provinsi Kepri digagalkan oleh tim Western Fleet Quick Response (WFQR) IV Lanal Dabo Singkep.

Dengan menggunakan Kapal Patkamla Kuala Cenaku kapal tersebut langsung diamankan pada Minggu (15/5/2016) pagi.

Barang-barang yang dimuat dari Batupahat Malaysia menuju Tembilahan itu, akhirnya ditahan karena tidak sesuai dengan manifesnya.

Lebih lagi kapal yang berjenis kapal kargo kayu itu diketahui memuat tilam atau kasur baru dan bekas, sepeda bekas, barang klontong lainya.

"Dari hasil pemeriksaan sementara kapal KM Bintang Terang-8 dengan tanda selar GT 91.No 246/GGB yang dinahkodai Muhamad Yunus Caniago dengan 6 anak buah kapal itu memuat barang-barang tidak sesuai dengan manifes. Barang-barang itu akan diselundupkan ke Tembilahan," ungkap Laksamana Pertama (Laksma) TNI, S Irawan, Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Minggu siang.

Irawan juga mengatakan setelah penangkapan itu, kapal dan seluruh muatannya kemudian dibawa ke Lanal Dabo Singkep untuk diperiksa lebih lanjut.

Dia juga mengintruksikan Lanal-Lanal di Kepri untuk mengawasi penyelundupan barang-barang ilegal melalui perairan di Kepri.(*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved