Setelah Disegel Sejak Desember 2015, Akhirnya Tower Seluler di Plaza Bintan Centre Dibongkar

Setelah disegel sejak Desember 2015 oleh Pemko Tanjungpinang, tower Bese Transceiver Station (BTS) milik salah satu operator dibongkar.

Setelah Disegel Sejak Desember 2015, Akhirnya Tower Seluler di Plaza Bintan Centre Dibongkar
tribunnews batam/m ikhwan
Sejumlah warga menyaksikan pembongkaran tower Bese Transceiver Station (BTS) milik salah satu operator seluler yang berdiri di Batu 9, tepatnya di lahan belakang Plaza Bintan Center, Selasa (17/5/2016). 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Setelah disegel sejak Desember 2015 oleh Pemko Tanjungpinang, tower Bese Transceiver Station (BTS) milik salah satu operator seluler yang berdiri di Batu 9, tepatnya di lahan belakang Plaza Bintan Center, akhirnya dibongkar, Selasa (17/5/2016).

Pembongkaran dilakukan sendiri oleh pihak operator tersebut dengan pengawasan ketat dari puluhan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan kepolisian.

Pantauan Tribun Batam, beberapa teknisi terlihat melepas satu persatu peralatan yang telah dipasang di tower tersebut.

Agar tidak rusak, pekerja menurunkan peralatan menggunakan tali.

Sedangkan puluhan anggota Satpol PP terlihat berjaga tak jauh dari lokasi tower tersebut.

Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Kota Tanjungpinang Yudi Kurniawan mengatakan tower tersebut sudah disegel dan dimatikan listriknya sejak Desember 2015 lalu.

Namun ketika Pemko hendak melakukan eksekusi pembongkatan, pihak operator meminta untuk membongkar sendiri tower tersebut.

"Kenapa lambat, karena untuk membongkar tower tersebut, mereka harus mendapat persetujuan dari indosat pusat," katanya saat dijumpai dilokasi, Selasa siang. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved